Keluarga

11 tanda hubungan Anda akan bertahan hingga kakek nenek

Ilustrasi kakek nenek

Gambaran ideal akan sepasang kakek nenek berpegangan tangan sambil menaiki sebuah ayunan, sementara cucu-cucu mereka berlari-lari di halaman pasti terlintas dalam pikiran setiap orang. Kita semua ingin sampai pada masa itu: melewati segala perjuangan dalam sebuah hubungan. Pada saat di mana kita sudah mengarungi kehidupan bersama dengan orang yang kita cintai selama lebih dari kita ingat, mati bersama-sama dan akan dimakamkan berdampingan pun adalah sesuatu yang tentunya Anda harapkan kelak.

Bagaimana mengetahui bahwa Anda akan sampai pada saat itu? Berikut adalah 11 tanda yang menunjukkan bahwa Anda dan pasangan akan bersama layaknya gambaran pasangan tua ideal seperti di atas.

1. Anda selalu melakukan sesuatu bersama-sama
Hampir semua yang Anda lakukan, dilakukan bersama-sama dengannya. Anda hanya ingin melakukan aktivitas bersama satu sama lain (bahkan jika Anda tidak melakukan apa-apa).

2. Anda menyimpan dendam pada satu sama lain
Tentu saja Anda merasa frustrasi, kesal dan bahkan marah; namun Anda tidak bisa tetap seperti itu. Marah terhadap satu sama lain yang disimpan, dapat menjadi dendam.

3. Ingin saling melayani
Tidak heran orang yang ingin saling ingin melakukan kebaikan terhadap pasangannya dapat tinggal bersama dalam waktu yang panjang. Jika ingin menemukan cara untuk meringankan beban masing-masing atau menuliskan kata-kata yang membangun, Anda akan dapat menua bersamanya.

4. Tidak pernah kehabisan bahan untuk dibicarakan
Entah bagaimana Anda dapat mengalami perjalan yang panjang tanpa menyetel radio. Meskipun sudah saling mengenal untuk kurun waktu yang lama, kalian seakan tidak pernah kehabisan bahan percakapan yang menyenangkan.

5. Namun Anda dapat merenung bersama-sama
Meskipun dapat mengobrol selamanya, Anda juga dapat diam bersama dan itu bukan hal yang canggung. Kehadiran pasangan adalah satu-satunya orang yang Anda butuhkan.

6. Anda jujur terhadap satu sama lain
Anda dan pasangan tidak menyimpan rahasia dari satu sama lain, apakah itu tentang kesalahan yang besar atau hal-hal yang memalukan. Anda juga membiarkan satu sama lain tahu hal-hal konyol atau memalukan yang sedang dialami seperti makanan yang tersangkut pada gigi Anda atau topinya yang jelek.

7. Anda saling menceritakan kabar yang mengejutkan
Ketika sesuatu yang mengagumkan terjadi, hal pertama yang Anda lakukan adalah menelepon pasangan. Begitupula ketika sesuatu yang buruk terjadi. Orang yang pertama terbersit dalam pikiran Anda adalah dia.

8. Anda saling membela satu sama lain
Anda tidak tahan mendengar orang membuat lelucon tentang pasangan Anda atau menjatuhkan mereka. Anda tetap membela untuk pasangan walau harus berselisih paham dengan mertua atau teman Anda sendiri.

9. Anda saling menggoda
Meskipun Anda tidak ingin perasaan pasangan terluka, Anda tidak dapat menahan tertawa ketika mereka bertingkah lucu. Anda merasa nyaman satu sama lain sehingga tidak malu untuk menunjukkan hal-hal memalukan tentang Anda, termasuk melucu dan kekonyolan.

10. Ia tetap di samping Anda, tanpa harus diminta
Ketika sesuatu terjadi dalam hidup Anda, tanpa harus diminta ia terus berada di sisi Anda saat baik maupun buruk, masalah besar maupun kecil.

11. Anda tidak cemburu pada orang lain
Hubungan Anda tidak sempurna, namun Anda menyukai apa yang kalian miliki. (Orang lain harus iri pada Anda!) Artikel ini diadaptasi dan diterjemahkan oleh Ezra Subandriyo dari artikel asli yang berjudul “11 signs you’re going to grow old together” karya Melinda Fox –keluarga.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top