Metro

Lalu Lintas di Persimpangan Cengkareng Diuji Coba Mulai 8 Mei

Rekayasa lalu lintas dengan menutup putaran plumpang untuk mengurangi kemacetan di jalan yos sudarso.

Jakarta, (ToeNTAS.Com),- Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Barat akan menguji coba rekayasa lalu lintas di persimpangan Cengkareng, Jakarta Barat, mulai Senin (8/5/2017). Rencananya, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan pukul 06.00-12.00.

Kepala Sudinhub Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor mengatakan, saat rekayasa lalu lintas berlaku, kendaraan dari arah Kalideres dapat berbelok ke arah Rawa Buaya atau Kembangan.

Kemudian dari arah Rawa Buaya atau Kembangan yang hendak ke Grogol atau Kapuk harus belok kiri dan berputar balik di u-turnKompleks Imigrasi.

Sementara dari arah Kapuk yang hendak menuju Rawa Buaya atau Kembangan harus naik flyover, dan bisa putar balik di u-turn Rawa Buaya, jika hendak ke Kalideres.

“Uji coba ini akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 12.00, selanjutnya akan normal kembali. Jadi dari arah Kalideres tidak boleh belok kanan, dan dari Kapuk menuju ke Rawa Buaya tidak harus lewat flyover,” ujar Nahor, di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Nahor menuturkan, rekayasa lalu lintas itu akan diuji coba selama satu pekan untuk mengetahui apakah pengalihan arus lalu lintas dapat mengurai kepadatan kendaraan dari arah Kalideres menuju Grogol.

“Ini akan dilaksanakan selama satu minggu. Setelah itu akan dievaluasi, apakah akan dilanjutkan atau tidak,” tutur Nahor.

Uji coba rekayasa lalu lintas itu akan dikoordinasikan dengan Satpol PP dan kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas di sejumlah persimpangan dan putaran balik. Akan ada 300 personel gabungan yang terlibat dalam uji coba rekayasa lalu lintas tersebut. (komp.c/inge).-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top