Keluarga

Seru, Lakukan Ini untuk Habiskan Akhir Pekan Bersama Si Buah Hati

Akhir Pekan Bersama Si Buah Hati

Jakarta, (ToeNTAS.Com),-Jakarta Akhir pekan hampir selalu identik dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, terlebih bagi kamu yang mesti beraktivitas penuh dari Senin sampai Jumat. Karenanya, wajar bila dua hari yang berharga ini dimanfaatkan untuk quality time, terutama dengan si kecil.

Mungkin saja terbilang singkat, namun kamu masih bisa menjadikan waktu tersebut berisi sederet kegiatan seru. Berganti aktivitas tiap minggunya, apa saja sih ide kegiatan yang bisa dilakukan bersama sang buah hati selama akhir pekan?

Memasak bersama. (Sumber Foto: dvo.com)

Memasak bersama. (Sumber Foto: dvo.com)

Memasak bersama. Bila kamu pikir si buah hati sudah cukup usia untuk ‘membantu’ memasak, maka libatkanlah ia dalam kegiatan ini. Mungkin tak akan menolong banyak, namun bukan hasil yang ditekankan di sini, melainkan proses. Selama membuat satu-dua menu, kalian bisa saling bekerja sama dan menumbuhkan chemistry.

Traveling. Satu lagi cara untuk menghabiskan waktu di akhir pekan adalah dengan merencanakan liburan bersama. Cari destinasi yang ia (dan kamu) sukai. Usahakan tempatnya tak terlalu jauh. Kalaupun iya, pilih transportasi yang paling nyaman menurut kalian. Berganti suasana tentu bisa menciptakan memori indah, baik untukmu atau si kecil.

Traveling bersama anak. (Sumber Foto: intrepidtravel.com)

Traveling bersama anak. (Sumber Foto: intrepidtravel.com)

Menonton film favorit di rumah. Terdengar sepele, tapi yakinlah jenis kegiatan yang satu ini sanggup menimbulkan intimasi antar anggota keluarga. Memang tak sepanjang hari (tentu saja), namun menyisihkan waktu untuk menonton film yang sama-sama kalian suka merupakan opsi terbaik untuk mengisi libur akhir pekan.

Menonton film. (Shutterstock)

Menonton film. (Shutterstock)

Berolahraga bersama. Saling ‘mengingatkan’ untuk tetap sehat bisa dilakukan dengan berolahraga bersama. Jangan itu-itu saja, kalau bisa pilih jenis olahraga yang berbeda tiap minggu. Mungkin bisa berenang, jalan santai, hingga yoga. Dengan begitu, semangat yang terbentuk dari olahraga rutin ini kian berbeda.

Berolahraga bersama. (sibmama.ru)

Berolahraga bersama. (sibmama.ru)

Bertemu teman sambil momong anak. Interaksi sosial merupakan satu poin yang mesti diajarkan pada anak sedari dini. Tak melulu dengan anggota keluarga, ia juga harus belajar berkomunikasi dengan orang lain. Dalam hal ini, kamu bisa mengusahakan terjadinya gagasan itu dengan anak temanmu. Sembari berkumpul, kalian juga bisa momong si buah hati. (bin.c/ths).-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top