Sosok

40 Anggota PPSU Dikerahkan Bersihkan Saluran Mampet

Lurah Manggarai

Jakarta, (ToeNTAS),- Dalam memasuki musim penghujan bulan Januari, Februari dan Maret 2016 saat ini, maka kegiatan 40 PPSU Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet Kota Administrasi Jakarta Selatan di kerahkan untuk membersihkan dan memonitor kawasan Jalan Raya yang tergenang air di kala hujan turun, sehingga dalam pemetaan kawasan-kawasan yang saluran airnya mampet segera di bedah dan di bongkar, karena genangan air hujan tersebut bila tidak ditanggulangi dengan cepat maka akan di jadikan sebagai sarang nyamuk demam berdarah perkembang biak.

Untuk itu, disamping anggota PPSU di fokuskan membersihkan sampah, mengeruk saluran air yang mampet, mengecat kanstin (marka jalan) dan mengangkut sampah-sampang hasil kerja anggota PPSU juga mengerahkan stafnya yang lain untuk membersihkan spanduk- spanduk yang di pasang sembarang tempat dan keberadaannya tanpa izin atau membayar pajak reklame serta Ka. Seksi Kesmas bersama anggota posyandu melakukan bulan bakti paksinasi di seluruh Posyandu yang berada di lingkungan Kelurahan Manggarai.

Disamping itu Ke l u rahan Manggarai juga menata dan pembangunan lingkungan terus di gencarkan, dalam merealisasikan Kelurahan Manggarai menjadi kawasan yang indah, nyaman dan aman selalu melibatkan anggota masyarakat agar mencintai kebersihan, mencintai keindahan serta peduli dengan lingkungan.

Demikian Lurah Manggarai, Ismail Sumantri, SE memaparkan kepada Wartawan ToeNTAS di ruang kerjanya Pekan silam. Ismail Sumantri, SE menandaskan, bahwa masyarakat Kelurahan Manggarai tergolong sangat peduli dengan lingkungan, seperti dalam pelaksanaan PSN setiap hari Jum’at dan setiap jadwal penimbangan balita di Posyandu Mereka itu sangat merespon, sehingga antara staf Kelurahan, penggiat Posyandu dan masyarakat hubungannya sangat harmonis, sehingga program-program Kelurahan sangat lancer tanpa ada hambatan.

Saya sangat kagum, kata Ismail Sumantri, bahwa kepedulian masyarakat Kelurahan Manggarai terhadap lingkungan sangat tinggi, seperti contohnya saat anggota PPSU melakukan pengerukan saluran mampet di kawasan Manggarai Utara masyarakat di lingkungan itu tanpa dimintai bantuan Mereka ikut turun tangan membantu anggota PPSU yang sedang berkerja. “Hal itu juga terjadi di lingkungan di SDN Aki Bono, dan Jl. Dr. Saharjo, Masyarakat setempat ikut gabung tanpa diminta.” Kata Ismail kepada ToeNTAS.

Dalam kesempatan Wawancarany dengn Wartawan ToeNTAS, Lurah Manggarai, Ismail Sumantri, SE membantah atas pemberitaan ToeNTAS edisi 428 yang berjudul, Ada Pengadaan Fiktif Di Kel. Manggarai, bahwa pihaknya tidak pernah berbuat seperti itu dan masalah pengadaan 5 stel baju seragam untuk setiap anggota PPSU th2015 semuanya dibelanjakannya, “Mas semuanyaa dibelanjakan dan Kami tidak berani melanggar aturan yang ada, dan masalah SPJ juga tidak benar Mas” bantah Ismail kepada ToeNTAS. (Kris/dul).-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top