Daerah

Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Pasar Induk Brebes

Bayi perempuan baru lahir di buang di Pasar Induk Brebes

Brebes, (ToeNTAS),- Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru saja dilahirkan, ditemukan warga di kompleks Pasar Induk Brebes, Jawa Tengah, Jumat (2/6/2017) pagi. Kondisi bayi masih hidup dan segera diselamatkan warga. Belum diketahui siapa orang tua bayi dan motif meninggalkan bayi merahnya di tempat itu.

Penemuan bayi ini membuat heboh warga kompleks pasar dan pedagang. Pembuang bayi meletakkannya dalam kardus dilapisi selembar kain dan ditinggalkan begitu saja di dalam gerobak sate ayam. Orok itu baru saja dilahirkan ketika ditinggal di lokasi karena saat ditemukan masih lengkap dengan plasentanya yang belum dipotong.

Bayi malang ini ditemukkan oleh pemilik gerobak sate, Abdullah (49). Dia menuturkan, saat anaknya keluar untuk mengambil air wudlu, mendengar ada tangisan bayi. Setelah dilihat ternyata ada bayi berada di gerobak satenya.

Karena pertimbangan udara pagi yang dingin, Abdullah kemudian memutuskan untuk memindahkan bayi malang itu ke dalam rumah. Dia kemudian segera melaporkan temuan itu ke polisi.

Petugas dari Polres Brebes segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan memintai keterangan dari warga sekitar lokasi penemuan bayi. Petugas dari kedokteran kepolisian (dokpol) juga segera melakukan pemeriksaan fisik bayi dan membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Bayi tersebut kini dirawat di bangsal perinatologi RSUD Brebes. Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki identitas orangtua yang tega membuang anak kandungnya

“Sepertinya orangtua bayi sengaja meletakkan di dalam gerobak, berharap anaknya selamat dan ada merawat,” ujar Warni, salah satu pedagang pasar. (wid/ds)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top