JK Perpanjang Waktu Mudik di Kampung Halamannya Sampai 1 Juli

Jam : 01:57 | oleh -122 Dilihat

Makassar, ToeNTAS.com ,- Wapres Jusuf Kalla (JK) memperpanjang masa mudik di kampung halamannya, Makassar, Sulsel sampai hari Sabtu (1/7). Awalnya JK direncanakan bertolak ke Jakarta hari ini.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Wapres Husain Abdullah saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (28/6/2017). Alasan JK memperpanjang waktu mudik untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Sulsel bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

“Pak JK dijadwalkan akan mengunjungi daerah selatan Sulsel seperti Takalar dan Jeneponto,” ujar Husain.

Selain itu, JK juga telah dijadwalkan menghadiri halal bihalal Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) yang akan digelar Sabtu nanti di hotel Four Point Makassar.

PSBM merupakan pertemuan rutin setiap tahun yang digelar di momen Idul Fitri, yang membahas diaspora saudagar Bugis-Makassar dari berbagai daerah, termasuk dari Eropa dan Amerika.

Seperti diketahui, JK berada di Makassar sejak hari Senin (26/6). Selama mudik di Makassar, JK sempat menggelar open house di kediamannya pada hari Selasa (27/6).

Open house JK, 27 Juni 2017
Open house JK, 27 Juni 2017

Sejumlah tokoh yang hadir saat open house JK di antaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, pimpinan pondok Darul Istiqamah Maros KH Arif Marzuki, Kapolda Sulsel Irjen Muktiono, Danlantamal VI Laksmana Pertama Yusup, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, dan ulama Sulsel KH Sanusi Baco. (det.c/mir)