Polisi Bantu dan Evakuasi Perempuan Melahirkan di Tol Cipali ke RS

Jam : 06:29 | oleh -119 Dilihat

Purwakarta (ToeNTAS.com) – Bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir Tol Cipali KM 82 di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Bus tersebut berhenti lantaran ada seorang penumpangnya yang mengalami kontraksi, hendak melahirkan bayinya.

Kejadian bermula ketika Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman melintas di lokasi untuk melakukan pemantauan arus balik pada Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.40 WIB. Arman melihat bue Kiara Mas berhenti di pinggir tol yang mengakibatkan laju kendaraan tersendat.

Foto: AKP Arman evakuasi ibu dan bayi pasca proses melahirkan di pinggir Tol Cipali
Foto: AKP Arman evakuasi ibu dan bayi pasca proses melahirkan di pinggir Tol Cipali

“Kemudian saat dilihat oleh Kasat Lantas, ternyata ada seorang ibu yang tergeletak di pinggir jalan hendak melahirkan,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat kepada wartawan, Minggu (2/7/2017).

Melihat hal itu, Arman kemudian mengambil tindakan untuk membantu ibu bernama Sukiati (43), warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Ibu Sukiati tidak ditemani oleh keluarganya, sehingga dibantu oleh AKP Arman,” imbuhnya.

Dengan dibantu oleh penumpang lain, Arman menggotong Sukiati ke dalam mobil dinasnya. Namun, karena kondisi arus lalu lintas cukup padat dan jarak tempuh ke rumah sakit cukup jauh, Sukiati akhirnya melahirkan di jalan.

Sukiati dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Purwakarta. “Bayinya berjenis kelamin perempuan, sudah lahir,” lanjutnya.

Saat ini, Sukiati bersama bayinya masih dirawat di RS Siloam. Kondisi Sukiati dan bayinya dalam keadaan sehat. (det.c/kris).-