American Eagle Tampilkan Model Berhijab di Iklan Terbaru, Seperti Apa?

Jam : 00:38 | oleh -173 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Halima Aden merupakan model berhijab yang sedang naik daun. Setelah mengikuti kontes kecantikan Miss Minnesota USA yang membuat namanya kian eksis di dunia modeling, Halima Aden dipercaya membawakan berbagai rancangan desainer kelas dunia. Bahkan mantan pengungsi Kenya itu juga pernah tampil di sampul majalah fashion termasuk Vogue.

Kini Halima Aden kembali tampil dalam iklan salah satu brand besar yakni American Eagle Outfitters. Label asal Amerika itu menampilkan model berhijab itu untuk kampanye koleksi denim terbaru buat musim dingin 2017. Model dengan berbagai latar belakang sengaja ditampilkan American Eagle yang menunjukkan kebebasan berekspresi.

Iklan ini juga bermaksud untuk mematahkan stereotipe yang terjadi di tengah masyarakat Amerika Serikat. Aktris sekaligus vlogger Amanda Steele, model Bonner Bolton, pebasket profesional Brandon Ingram, model berhijab Halima Aden, model sekaligus aktivis Iskra Lawrence dan rapper Joey Bada$$ tampil dalam iklan terbaru American Eagle.

Menjadi bagian dari para model dan selebriti ternama lainnya membuat Halima Aden merasa bangga. Seperti yang diungkapkan oleh wanita berdarah Somalia-Amerika itu dengan mengunggah video iklan American Eagle Outfitters di Instagram pribadinya.

American Eagle juga menggunakan lagu berjudul ‘Can I Kick It?’ sebagai soundtrack dari kampanye terbaru ini. Dengan adanya video keragaman itu diharapkan bisa menginspirasi masyarakat milenial saat ini untuk selalu berkretivitas dengan nyaman dan mengekspresikan diri tanpa khawatir latar belakang mereka.

“Kami terus mengembangkan teknologi terbau dalam denim kamu. Dengan kecocokan kualitas, nilai-nilai moral, kami berharap koleksi denim kamu bisa menginspirasi generasi ini untuk terus beraktivitas, kreatif, dan mengekspresikan diri tanpa khawatir perbedaan latar belakang mereka,” ujar Chad Kessler, American Eagle Outfitters Global Brand President. (det.c/nge)