Ini Nama-nama Pejabat DKI yang Dirotasi Djarot

Jam : 01:18 | oleh -132 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan merotasi pejabat eselon II di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (12/7/2017) pagi ini.

Pejabat eselon II yang dirotasi ada 18 orang. “Untuk eselon II ada 18 orang ya, itu ada wali kota, bupati, kepala dinas, wakil wali kota, sekretaris pemerintah kota, campuran ya,” ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (12/7/2017).

Adapun pejabat eselon II setingkat dengan jabatan kepala dinas, wali kota, bupati, wakil wali kota, dan asisten sekretariat daerah.

Para pejabat eselon II itu mengalami demosi, mutasi, maupun promosi. Pejabat yang mengalami demosi semula merupakan eselon II a yang menjadi eselon II b.

Pejabat yang mengalami promosi semula merupakan eselon II b yang menjadi eselon II a. Sementara itu, pejabat yang dimutasi merupakan eselon II a yang pindah ke jabatan eselon II a juga.

Begitu juga dengan pejabat eselon II b yang pindah ke jabatan eselon II b. Selain itu, sebanyak 62 pejabat eselon III juga akan dirotasi.

Saefullah mengatakan, rotasi eselon III ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun. Sementara itu, ada 146 pejabat eselon IV yang akan dirotasi.

“Itu 146 dari 5.000 lebih orang, sedikit ya. Jadi ini benar-benar proses alami karena pada memasuki usia pensiun,” ujar Saefullah.

Ia mengatakan, rotasi pejabat eselon III dan IV sudah mendapat izin dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono. Untuk pejabat eselon II, harus ada persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Berikut ini adalah nama-nama pejabat eselon II yang dilantik Djarot hari ini berdasarkan data yang diperoleh wartawan:

1. Sekretaris DPRD DKI Muhammad Yuliadi dilantik menjadi Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (demosi).

2. Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Agustino Darmawan dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (promosi).

3. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Arifin dilantik menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Selatan (demosi).

4. Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah dilantik menjadi Bupati Kepulauan Seribu (promosi).

5. Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dilantik menjadi Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah (demosi).

6. Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah Denny Wahyu Haryanto dilantik menjadi Wakil Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP (mutasi).

7. Wakil Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Indrastutu Rosari Okita dilantik menjadi Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (promosi).

8. Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Blessmiyanda dilantik menjadi Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup (demosi).

9. Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup Junaedi dilantik menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Utara (mutasi).

10. Wakil Wali Kota Jakarta Utara Yani Wahyu dilantik menjadi Kepala Satpol PP (promosi).

11. Kepala Satpol PP Jupan Royter dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) (mutasi).

12. Kepala BPBD Husein Murad dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Utara (mutasi).

13. Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi dilantik menjadi Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (demosi).

14. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tinia Budiati dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (mutasi).

15. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Catur Laswanto dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (mutasi).

16. Sekretaris Kota Jakarta Selatan Desi Putra dilantik menjadi Sekretaris Kota Jakarta Utara (mutasi).

17. Sekretaris Kota Jakarta Utara Rusdiyanto dilantik menjadi Sekretaris Kota Jakarta Selatan (mutasi).

18. Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Firmansyah dilantik menjadi Sekretaris DPRD DKI (promosi).  (kom.c/kris)