Mata Kiri Rusak, Novel Akan Jalani Operasi

Jam : 01:32 | oleh -125 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Mata kiri penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan rusak parah. Tim dokter yang menangani Novel di Singapura akan melakukan operasi untuk memperbaiki penglihatan Novel.

“Kemungkinan dokter akan lakukan operasi besar. Bulan depan kami akan sampaikan perkembangannya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/7).

Febri mengatakan, air keras yang mengenai mata Novel memiliki efek serius.

“Memang dokter menyampaikan mata kiri mendapatkan efek yang cukup serius dari air keras. Jadi pertumbuhannya stagnan,” tutur dia.

Menurut Febri, operasi besar pada mata kiri Novel itu dilakukan dengan mengganti jaringan-jaringan mata yang rusak, dengan salah satu bagian gusinya.

Dia meminta doa masyarakat Indonesia agar operasi tersebut berjalan lancar.

“Ada operasi artificial yang akan dilakukan untuk menggantikan bagian atau jaringan yang rusak akibat siraman air keras tersebut,” tuturnya.

Hari Kamis (20/7) ini tepat 100 hari penyerangan air keras terhadap Novel. Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 usai menjalankan ibadah salat subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pimpinan dan pegawai KPK menggelar doa bersama untuk kesembuhan Kasatgas Penyidikan kasus e-KTP itu.

Istri Novel, Rina Emilda yang hadir dalam doa bersama di KPK, meminta Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran kepolisian untuk mengungkap dalang dan pelaku penyiraman air keras pada Novel. (cnni.c/kris)