Wisata

Melihat Kereta Antik untuk Lepas Jabatan Gubernur DKI Djarot

Kereta Koleksi Museum Joeang yang dipakai Djarot di acara pelepasan jabatan.

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan kereta kencana khusus untuk dipakai Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dalam acara pelepasan. Kereta itu adalah salah satu kereta koleksi Museum Joeang.

“Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) DKI Jakarta punya sepuluh kerta kencana. Ini salah satu koleksi kita yang disimpan di Museum Joeang” ucap Seksi Kemitraan, Bidang Seni Budaya Disparbud DKI Jakarta Warsiningsih kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Melihat Kereta Antik untuk Lepas Jabatan Gubernur DKI Djarot Foto: Kereta Koleksi Museum Joeang yang dipakai Djarot di acara pelepasan jabatan.)

Bila menilik dari artinya, kencana berarti emas, maka artinya kereta kencana adalah kereta yang berwarna emas atau bahkan mengandung emas. Namun kereta kencana yang satu ini berwarna hijau dengan lampu pijar. Kursi yang tersedia mirip sofa.

Keberadaan kereta kencana itu menarik perhatian SKPD dan masyarakat yang datang. Meski tidak bisa naik, mereka berfoto bersama kereta kencana itu.

Melihat Kereta Antik untuk Lepas Jabatan Gubernur DKI Djarot Foto: Kereta Koleksi Museum Joeang yang dipakai Djarot di acara pelepasan jabatan.

Dengan kereta kencana itulah Djarot akan diarak dari Balai Kota menuju Gedung Joeang. Masyarakat Bisa melihat langsung arak-arakan dari trotoar jalan.

Melihat Kereta Antik untuk Lepas Jabatan Gubernur DKI Djarot Foto: Kereta Koleksi Museum Joeang yang dipakai Djarot di acara pelepasan jabatan. (Arief Ikhsanudin

(det.c/ilham)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top