Metro

Memasuki Musim Hujan, Kel. Tegal Parang Jaksel Lakukan BBJS

foto

Jakarta, ToeNTAS.Com,- Dalam memasuki musim hujan tiba Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan kegiatan Bersih Bersih Jakarta Selatan (BBJS) dan pada khususnya Kelurahan (Kel) Tegal Parang, Kecamatan (Kec) Mampang Prapatan lakukan gebrakan BBJS, hal ini dilakukan guna menyikapi musim hujan dan musibah banjir  di wilayah Kel. Tegal Parang dan mengingat sebagian wilayah Kel. Tegal Parang  berada di dataran rendah yang dialiri Kali Cideng dan Kali Mampang, maka kegiatan BBJS sangat perlu dilakukan guna menjaga dan memelihara  keberihan  kali  serta saluran-saluran air yang ada.

Untuk itu pada hari Ahad (12/11) dilakukan gebrakan BBJS dengan sasaran  saluran PHB kali Cideng yang berlokasi  di RT. 08/RW. 07 dan RT. 01, RT.02, RT. 07 RW. 04.

Demikian Lurah Tegal Parang, Kec. Mampang Prapatan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Achmad Yani, S.Sos kepada Wartawan ToeNTAS. Com diruang kerjanya, Senin (13/11).

Achmad Yani menambahkan, gebrakan di fokuskan di sebagian RW. 07 dan RW. 04, karena kawasan itu terdapat  saluran PHB  yang berada di perbatasan Kel. Tegal Parang, Kec. Mampang Prapatan dengan Kel. Pancoran, Kec. Pancoran, maka  kerjabakti ini adalah kerjabakti gabungan antara Kelurahan yang melibatkan 300 anggota masyarakat.

Disamping itu Achmad Yani mengatakan, dalam acara gebrakan BBJS tersebut  dihadiri  Ustadz  H. Ahmad Yani Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Camat Mampang Prapatan H. Asril Rizal dan sejumlah tokoh masyarakat Kec. Mampang Prapatan dan Kec. Pancoran.

Dalam Gebrakan BBJS tersebut, kata Achmad Yani, berhasil  diangkat sebanyak 800 karung lumpur dari saluran PHB kali Cideng, “Mudah-mudahan dengan gebrakan ini maka masyarakat akan menikmati  hasilnya, yaitu bila hujan datang tidak kebanjiran” kata Achmad Yani sambil menunjukkan ekpresi wajahnya penuh kegembiraan.

Camat Mampang Prapatan, H. Asril Rizal kepada ToeNTAS.Com mengatakan, bahwa kegiatan BBJS Kel. Tegal Parang perlu dicontoh  karena dalam kegiatan tersebut dapat mengangkat 800 karung lumpur dari Kali Cideng, “dan mudah-mudahan di musim hujan saat ini warga Kel. Tegal Parang tidak kebanjiran..” katanya singkat kepada ToeNTAS.Com. (kris/desil).-

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top