Metro

Jokowi Akan Lantik Djoko Setiadi Jadi Kepala BSSN

djoko setiadi
ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo pagi ini akan melantik Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan direncanakan akan dilakukan pukul 10.00 WIB di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Menurut informasi yang didapat kumparan (kumparan.com), calon Kepala BSSN yang akan dilantik Jokowi adalah Djoko Setiadi.
“Iya benar (Djoko Setiadi),” kata Juru Bicara Presiden Johan Budi SP saat dikonfirmasi, Rabu (3/1).
Diketahui, Djoko saat ini masih menjabat sebagai Kepala Lembaga Sandi Negara atau Lemsaneg. Ia juga merupakan seorang Pati TNI yang berpangkat Mayor Jenderal.
Djoko Setiadi diketahui pernah bersekolah di SESKOAD selama 11 bulan dan kemudian ditempatkan di Pasukan Pengaman Presiden (Pampres) selama 4 tahun.
Melalui Peraturan Presiden Nomor 133 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2017 tentang Badan Siber dan Sandi Negara yang ditandatangani Jokowi tanggal 16 Desember 2017 ditegaskan, BSSN adalah lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Joko Widodo resmikan kereta bandara

Joko Widodo resmikan kereta bandara. (Foto: Dok.Biro Pers Setpres)

Sebelumnya lembaga ini bertanggung jawab kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemamanan (Menko Polhukam). Menurut Jokowi, pengubahan Perpres tersebut karena BSSN dinilai sangat penting dan diperlukan negara.
“Ini adalah sebuah badan yang sangat penting dan kedepannya sangat diperlukan oleh negara terutama dalam mengantisipasi perkembangan dunia siber yang pertumbuhannya cepat sekali,” kata Jokowi di Stasiun Sudirman Baru atau BNI City Railway, Sudirman, Jakarta, Selasa (2/1). (angga)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top