Metro

Terima Aduan Warga Tunawicara, Sandiaga Gunakan Bahasa Isyarat

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima aduan dari warga difabel tunawicara terkait kemudahan menggunakan transportasi umum. Sandiaga sempat berbincang dengan salah satu perwakilan menggunakan bahasa isyarat.

Warga tersebut berasal dari Jakarta Free Barrier Tourism yang mengadu ke Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018). Kepada Sandiaga, warga bernama Triana menuliskan maksudnya untuk mengundang Sandiaga dalam diskusi bersama difabel dengan mengetik di telepon seluler.

Sandiaga yang tahu bahwa warga yang mengadu tunawicara, segera menggunakan bahasa isyarat. Kepada Triana, Sandiaga mengatakan akan menampung usulan tersebut.

“Warga difabel itu satu ingin beraudiensi. Meminta kesempatan untuk, tentunya mereka diberikan akses yang lebih baik di DKI berkaitan dengan lapangan pekerjaan. Karena mau ada Asian Games, dan Asian Paragames,” Sandiaga.

Saat dikonfirmasi, Triana menjelaskan bahwa ingin mengundang audiensi untuk mengadukan kesulitan difabel menggunakan transportasi umum. Dia ingin agar difabel dapat diperhatikan.

“Tujuannya menunjukkan bahwa Difabel tidak ada bedanya dengan masyarakat lainnya. Ingin mengedukasi ke masyarakat,” ujar Triana yang menuliskan kalimat itu di telepon selularnya. (det.c/ebi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top