Setiba di Jakarta, Novel Akan ke KPK

Jam : 00:55 | oleh -88 Dilihat

Jakarta – Penyidik KPK Novel Baswedan direncanakan pulang hari ini. Sahabat Novel yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Novel akan langsung ke KPK begitu sampai di Indonesia.

“Novel begitu sampai langsung ke KPK,” kata Dahnil, kepada wartawan, Kamis (22/2/2018).
Sebelumnya Dahnil menyebut sebenarnya belum ada progres signifikan terkait penanganan kasus Novel Baswedan. Dokter juga masih memeriksa kembali hasil operasi tambahan di mata kiri Novel.

“Setelah pemeriksaan hari ini, Novel Baswedan besok (20/2) akan kembali diperiksa tekanan matanya oleh dokter, dan apabila hasil pemeriksaan positif, maka Novel berencana akan kembali ke Jakarta pada Kamis (22/2) pagi,” ucap Dahnil, Senin (19/2).

Mata kiri Novel masih belum bisa melihat sama sekali, sementara mata kanan Novel menurutnya harus dibantu hard lens untuk bisa melihat. Novel, lanjut Dahnil, ingin kembali bertugas di KPK.

“Semangat Novel tidak pernah padam di tengah upaya penyidikan oleh polisi yang gelap gulita arahnya, bahkan ada dugaan upaya mempersalahkan Novel Baswedan terkait dengan lambatnya penyidikan oleh polisi. Namun, Novel ingin kembali bertugas di KPK,” tutur Dahnil.
Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan meski direncanakan langsung ke KPK, namun Novel tak langsung bekerja.

“Mata kiri tersebut masih riskan bersentuhan dengan udara luar dalam waktu tertentu. Izin sakit, jadi belum masuk kerja,” tutur Febri, Rabu (21/2).  (det.c/audy)