Begini Proses Pencarian Hari Darmawan hingga Ditemukan Tewas

Jam : 08:02 | oleh -114 Dilihat

Bogor, ToeNTAS.com,- Pendiri Matahari Departement Store Hari Darmawan ditemukan tewas di Sungai Ciliwung di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia diduga terpeleset di vila miliknya dan terjatuh ke sungai.

Informasi tersebut disampaikan manajemen Taman Wisata Matahari (TWM) dalam keterangan resmi yang diterima wartawan, Sabtu (10/3/2018).

Pihak TMW menjelaskan, pada Jumat (9/3) malam, Hari Darmawan diketahui beristirahat di salah satu vilanya di kawasan Cilember, tepatnya di daerah Hankam. Dia diketahui berencana kembali ke kediamannya di kawasan TWM.

Kondisi hujan deras pada siang hari di kawasan Puncak mengakibatkan derasnya aliran Sungai Ciliwung. Pihak TWM menduga Hari saat itu hendak melihat kondisi sungai karena vilanya persis di samping Sungai Ciliwung.

“Pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itulah sepertinya beliau kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke Sungai Ciliwung yang saat itu arusnya sedang deras, namun harus diingat, ini masih dugaan sementara,” tulis pihak TWM.

Saat Hari tidak kembali ke kediamannya, pihak manajemen dan keluarga pun melakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Ciliwung. Kasus ini juga dilaporkan ke Polsek Cisarua.

“Setelah penyisiran kami lakukan hasilnya nihil dikarenakan ada beberapa area yang tidak dapat dilalui dengan berjalan kaki. Akhirnya kami pun meminta bantuan dari tim SOAR yang merupakan rekan kerja kami dengan wahana arung jeram di TWM.”

Penyisiran Sungai Ciliwung untuk mencari Hari Darmawan pun dilakukan dengan perahu karet. Karena kondisi gelap, atas alasan keselamatan, penyisiran ditunda dan dilanjutkan kembali pada Sabtu (10/3) pagi pukul 06.00 WIB.

“Pada jarak 1 km dari titik awal melakukan penyisiran dimana titik mulai adalah di kawasan vila beliau. Setelah 15 menit dilakukan penyisiran oleh tim dari SOAR akhirnya Bapak Hari Darmawan berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia,” tulis pihak TWM. (det.c/dina)