Politik

Puti Guntur Soekarno Dielu-elukan Pengunjung Pasar Atom di Surabaya

foto

Surabaya, ToeNTAS.com,- Cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno akan memperkuat ekonomi kreatif di Jawa Timur. Paslon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), yang berkunjung ke Pasar Atom dan bertekad akan menguatkan program unggulan Presiden Jokowi.

Pasar legendaris ini banyak ditempati tenant yang berbisnis kuliner, fashion, handy craft dan seni kriya. “Salah satu unggulan Pak Jokowi adalah ekonomi kreatif. Saya ingin program Pak Presiden juga diperkuat di Pasar Atom,” kata Puti Guntur Soekarno, Sabtu (10/3/2018).

Ia mengatakan Jawa Timur adalah provinsi besar, yang memiliki daya dukung untuk pertumbuhan ekonomi kreatif. Pasar-pasar modern serta pusat perbelanjaan bisa memberi kontribusi penting terhadap sektor kreatif.

Terlebih bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sektor ini disebut Puti Guntur memberi sumbangan 54,9 persen pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Saya berharap pasar modern dan pusat perbelanjaan seperti Pasar Atom bisa ruang atau wadah bagi pegiat sektor ekonomi kreatif dan UMKM,” jelasnya.

Di Pasar Atom, cucu Bung Karno itu singgah di banyak stand, menyalami para pelayan dan pemilik. Ia menyaksikan aneka kuliner di Pasar Atom.

Dirut Pasar Atom, Halim Antawira Hermanto, mendukung program Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Tenant di tempat kami mayoritas pelaku UMKM. Kami setuju dengan program Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Halim.

Sebelumnya, Cawagub Puti Guntur Soekarno juga mengunjungi ‘Sambal Bu Rudy’ di Jalan Dharmawangsa. Ia disambut gembira Nyonya Lany Siswadi (64), nama asli Bu Rudy.

“Ini cucunya Bung Karno. Ayo pilih nomor 2, Jawa Timur pasti makmur,” kata Bu Rudy pada para karyawannya, sambil menggandeng tangan Puti Guntur.

Suasana menjadi riuh. Senyum ramah Puti Guntur menyambut uluran tangan dan permintaan foto. “Saya kalau melihat Mbak Puti teringat pidato Bung Karno saat itu,” ucap Bu Rudy. (det.c/fia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top