Kuliner

Selain Pisang Nugget, Kaesang Juga Akan Jualan Gudeg Khas Solo

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Sukses dengan nugget pisang, Sang Pisang. Kaesang Pangarep juga akan menggarap kulier tradisional. Yang pertama, gudeg khas Solo.

Menjadi putra bungsu dari orang nomor satu di Indonesia, rupanya tidak membuat Kaesang jadi santai. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Singapura, adik dari Gibran dan Kahiyang itu memang terbilang aktif dalam menjalankan berbagai usaha.

Mulai dari membuka usaha clothing-line Sang Java, hingga merintis usaha kuliner camilan kekinian pisang nugget Sang Pisang. Kaesang terus berinovasi untuk merintis usaha lainya.

“Dari dulu memang tidak tertarik sih di bidang politik, lebih tertarik jadi pengusaha,” ungkap pria kelahiran tahun 1994 ini ketika dijumpai dalam acara Fun Opening gerai Sang Pisang yang ke 10, di Markobar Cikini, Jakarta Pusat (11/03).

Kolaborasi antara usaha Markobar milik sang kakak, Gibran dan Sang Pisang merupakan salah satu cara Kaesang dalam menghemat biaya. “Kenapa gerai Sang Pisang dan Markobar digabungkan, karena biar sewanya murah. Kalo bikin kontainer sekitar 60 juta, sewa lagi mahal,” ucap Kaesang sembari tertawa.

Meski terlihat sering bercanda, ternyata Kaesang cukup serius dan ambisius dalam merintis usahanya. Pencapaiannya bisa dilihat dari 10 gerai Sang Pisang yang telah dibuka di Jakarta, Bandung, Palembang dan Makassar hanya dalam hitungan bulan saja.

Selain Pisang Nugget, Kaesang Juga Akan Jualan Gudeg Khas SoloFoto: dok.

Selain itu Kaesang juga ternyata akan segera menggarap usaha kuliner lainnya, Kali ini pilihannya kuliner tradisional asal kota kelahirannya, yaitu gudeg Solo.

“Selain Sang Pisang, kedepannya saya ada rencana untuk mengambil alih Gudeg Mbak Yus. Gudeg Mbak Yus ini dulu yang pernah Mas Gibran sajikan untuk Agus Yudhoyono di Istana Negara,” jelas Kaesang ketika ditanya mengenai bisnis apa yang akan dia rintis berikutnya.

Gudeg Mbak Yus sendiri terkenal dengan menu andalan bubur gudeg khas Solo yang memang sudah menjadi langganan keluarga Presiden Jokowi. Jauh sebelum Presiden Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Selain pernah disajikan untuk Agus Yudhoyono, Gudeg Mbak Yus ini juga menjadi salah satu menu makanan yang dipilih Gibran untuk suguhan acara pernikahan Kahiyang dan Bobby.

“Pokoknya doakan saja ya,” tambah Kaesang mengenai rencananya untuk mengambil alih manajemen Gudeg Mbak Yus ini. Kaesang juga memiliki tekad untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

“Dengan hadirnya Sang Pisang, saya berharap nantinya saya bisa membuka banyak lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran di Indonesia,” tutupnya. (det.c/mia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top