2 Pembunuh Marketing WO di Bogor Ternyata Saudara Kembar

Jam : 01:36 | oleh -129 Dilihat

Bogor, ToeNTAS.com,- Polisi telah menangkap dua pelaku pembunuhan marketing wedding organizer, Yun Siska Rohani (29). Kedua pelaku, Fadli Nizar Himba (28) dan Fahmi Idris Himba (28), ternyata saudara kembar.

“Iya, saudara kembar mereka,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading kepada derikcom, Kamis (22/3/2018).

Keduanya ditangkap polisi di rumahnya di Desa Tajurhalang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa 20 Maret 2018 subuh. Keduanya tidak melakukan perlawanan ketika ditangkap.

“Motifnya perampokan, ingin menguasai harta korban,” ujar Dicky.

Fadli diketahui bekerja sebagai driver taksi online. Dia dan saudaranya kemudian merencanakan untuk merampok penumpang.

“Sasarannya random, yang penting korban yang lemah yang enggak bisa melawan,” imbuhnya.

Kebetulan, pada Minggu (18/3) dini hari itu, Fadli mendapatkan orderan dari korban. Korban saat itu berada di sebuah hotel di Jakarta Pusat, meminta diantarkan ke Hotel Haris, Tebet.

Namun, bukannya diantar ke tempat tujuan, Fadli malah membawanya ke Tol Jagorawi. Di perjalanan, saudara kembarnya menodong korban dengan samurai dan memaksa korban untuk menyerahkan ATM.

Mereka semoat berhenti di rest area Tol Jagorawi. Namun, karena permintaan uang tidak bisa terpenuhi, pelaku pun kesal dan mencekik korban hingga tewas. Jasad korban kemudian dibuang di Perumahan Cibinong Asri, tidak jauh dari tempat tinggal kedua pelaku. (det.c/ilham)