Metro

Bekraf dan Kolla Space Selenggarakan Penutupan Coding Mum di Code Margonda Depok

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerjasama dengan PT Kolaborasi Ide Kreatif (Kolla Space) menyelenggarakan acara penutupan Coding Mum Depok, di  Code Margonda, Depok Town Square Lantai 2 (arena food court) Depok, Jawa Barat, Selasa, (2/4). Kegiatan pelatihan yang dimulai sejak 16 Maret lalu diikuti oleh 20 peserta yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Kepala Biro Humas dan Komunikasi Publik Bekraf. Mariaman Purba menjelaskan bahwa coding mum sendiri merupakan salah satu program unggulan Bekraf yang dikemas dalam bentuk pelatihan programmer yang diperuntukkan bagi ibu – ibu rumah tangga, buruh migran dan penyandang disabilitas. Dikatakannya lagi, pelatihan ini menyahuti era e-commerce dengan tujuan untuk membantu para peserta Coding Mum untuk mengenal dan mengerti konsep pemrograman awal terutama untuk web aplikasi. Kegiatan Coding Mum memberikan ketrampilan di bidang digital khususnya dalam pembuatan front end website  dimana ketrampilan tersebut sangat dibutuhkan di era perkembangan digital masa kini.

“Pelatihan ini untuk membantu ibu rumahtangga mengenal dan mengerti konsep pemrograman awal terutama untuk web aplikasi di era perkembangan e-commerce yang pesat,” katanya kepada wartawan toentas.com. Lebih jauh Mariaman mengharapkan, agar para peserta Coding Mum yang telah lulus bisa mengaplikasikan kemampuan Coding yang telah diperoleh selama pelatihan sehingga dapat mengisi kekurangan dalam penggunaan internet dalam dunia usaha, khususnya usaha ekonomi kreatif. (Inge Thirta/Dea),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top