Hukum

Kasus PRT Buang Bayi Kembar Cantik Kini Ditangani Polrestabes Bandung

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pembantu rumah tangga (PRT) berinisial RA (25) ditangkap karena tega membuang bayi kembarnya ke bak sampah. Kasus tersebut kini ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Bandung setelah sebelumnya ditangani Polsek Antapani.

“Itu perkaranya sudah ditarik di Polrestabes. Penanganan juga di Polrestabes, penahanan juga di Polrestabes, proses juga di Polrestabes. Karena yang menangani unit PPA,” kata Kapolsek Antapani Kompol Kusnadi saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

Kusnadi tak mau berkomentar lebih jauh terkait kasus tersebut. “Bisa langsung hubungi kasat atau wakasat reskrim Polrestabes,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, RA diduga tega melakukan hal tersebut karena enggan menanggung malu. Bayi cantik itu kemudian dibuang dalam keadaan tak bernyawa.

Dua bayi berlumuran darah ditemukan seorang pengangkut sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Perumahan Tamansari Bukit, Kota Bandung, Kamis (7/6), sekitar pukul 10.00 WIB.

Atas perbuatannya, RA dijerat Pasal 80 ayat (3) dan (4) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 341, dan pasal 181 KUHPidana. RA terancam hukuman penjara di atas 5 tahun.

Polisi juga sudah memeriksa pria berinisial D yang merupakan pacar RA. Keduanya menjalin asmara sudah lama. Pada tahun lalu, D dan RA berhubungan hingga RA hamil.

“Dalam proses pemeriksaan, kita mintai keterangan,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (8/6). (det.c/Imam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top