Daerah

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Ayam Potong di Pasar Cibadak Sukabumi Merangkak Naik

foto

ToeNTAS.com,- Harga daging sapi dan daging ayam potong merangkak naik di pasar semi modern Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Saat ini harga daging sapi lokal Rp 130 ribu perkilogram sedangkan daging ayam Rp 40 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang, Asep Taopik (52 tahun) menuturkan, sebelumnya harga daging sapi berkisar Rp 110 – Rp 115 perkilogramnya. Kini menjadi Rp 130 ribu, kenaikan terjadi secara tiba-tiba. Pedagang menduga kenaikan terjadi karena permintaan yang semakin meningkat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya harga daging itu seminggu Jelang lebaran memang suka naik dan saya pun tidak paham dengan harga harga tiba-tiba suka mahal,” ujar Asep kepada wartawan, Sabtu (9/6/2018).

Pedagang ayam potong, Suhermansyah (35 tahun) mengungkapkan, sebelumnya harga ayam potong berkisar Rp 25 ribu hingga 28 ribu limaratus perkilogramnya dan sekarag naik hingga Rp 40 ribu. Dengan kenaikan ini pedagang sulit mendapat keuntungan karena tidak seimbahnya modal dengan penjualan.

“Keuntungan kami tipis .Saya berharap kepada dinas terkait mohon dicek kepada peternak-peternak ayam apakah ada permainan bloker (tengkulak )atau permainan dari pihak perusahaan peternak,” jelasnya. (suku.c/Erlan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top