Politik

Sandi Klaim Pertemuan Anies dan JK Tak Ada Manuver Politik

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah ada motif politik di balik pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pertemuan itu digelar di rumah dinas JK pada Minggu (10/6) lalu.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menyampaikan pertemuan Anies dan JK sebatas membicarakan pekerjaan antara Gubernur dan Wapres.

“Memang kenapa Wapres ketemu Gubernur? Kan, sangat normal dan mungkin melaporkan Asian Games, melaporkan persiapan lebaran,” kata Sandi saat ditemui usai acara buka bersama wartawan Balai Kota di Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Meski begitu, Sandi belum mengatahui isi pembahasan pada pertemuan tersebut. Menurutnya pertemuan antartokoh seperti Anies dan JK tak melulu dimaknai sebagai manuver politik, terlebih jika mereka memangku jabatan dalam birokrasi.

“Jangan dibaca dari konteks politik begitu. Saya juga berkali-kali ketemu Bu Puan [Kemenko PMK sekaligus politikus PDIP] tentang pekerjaan, jadi semua sah-sah saja,” ujar Sandi.

Anies menyambangi rumah dinas JK di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/6). Pertemuan dilakukan sesaat sebelum JK bertolak ke Tokyo, Jepang.

JK dijadwalkan menjadi pembicara di konferensi Future of Asia yang bakal berlangsung pada tanggal 11 dan 12 Juni 2018. JK juga direncanakan bertemu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. (cnn.c/mega)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top