Remaja Karawang Bunuh Anggota Geng Motor Pakai Gergaji

Jam : 12:08 | oleh -121 Dilihat

Karawang, ToeNTAS.com,- Polisi menangkap Y alias Beler (17). Remaja tersebut membunuh seorang anggota geng motor saat malam takbiran di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/6) dini hari.

“Saat melakukan perbuatannya, pelaku terpengaruh minuman keras,” ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya saat ekspose di Mapolres Karawang, Kamis (21/6/2018).

Menggunakan sebilah gergaji es balok, Slamet menjelaskan, tersangka menebas leher Feri Rizaldy, warga Kecamatan Rawamerta, Karawang. Sempat melawan, korban yang juga masih remaja tak berdaya melawan Beler. Feri kehilangan nyawa.

Tak hanya menyerang Feri, Beler mengamuk lalu membacok Ahmad Lomri (18) dan Subani (18). Keduanya mengalami luka parah di bagian punggung dan pinggang.

Slamet mengungkapkan pemicu peristiwa sadis itu berawal dari perkelahian terbuka antara kelompok Beler dengan gerombolan geng motor. “Pelaku dan korban tidak saling kenal. Mereka rebutan tempat nongkrong di GOR Panatayudha. Lalu berkelahi di sana,” ucapnya.

“Para korban merupakan anggota salah satu geng motor yang suka nongkrong di GOR Panayudha. Pelakunya bukan (anggota geng motor),” kata Slamet menambahkan.

Di tengah keributan dua kelompok itu, tersangka melihat kawannya dikeroyok oleh beberapa orang. “Saat lihat kawan dikeroyok, saya hadapi mereka, lalu ngebacok mereka,” ujar Beler di hadapan polisi.

Pascakejadian tersebut, personel Satreskrim Polres Karawang bergerak memburu pelaku berdasarkan ciri-ciri yang diungkapkan korban yang selamat. Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona dan anak buahnya meringkus Beler di rumahnya, Rabu (20/6).

Akibat perbuatannya, Beler dikenai Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan menyebabkan meninggal dunia. “Karena yang bersangkutan masih 17 tahun. kita perlakukan sesuai sistem peradilan anak,” kata Slamet melanjutkan.

Menurut dia, tersangka Beler beraksi seorang diri. “Bersangkutan adalah pelaku tunggal karena peristiwa pembunuhan terpisah dengan lokasi perkelahian kedua kubu,” ucap Slamet. (det.c/Imam)