Politik

DPN Vox Poin Indonesia Adakan Diskusi Politik Bahas Pasca Pilkada

foto

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Rabu siang (4/7), DPN Vox Point Indonesia mengadakan kegiatan diskusi publik terkait Menakar Kekuatan Koalisi Pemerintah  Pasca Pilkada Serentak yang di adakan di Jalan Pasar Baru no 23 Jakarta Pusat.

Tampak hadir di acara ini sebagai narasumber diantaranya Suhadi Wiyanto anggota DPR RI Partai Gerinda, Djayadi Hanan Direktur Eksekutif SMRC dan Andreas Paraira Anggota DPR RI Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Menurut direktur Eksekutif SMRC Djayafi Hanan, mesin partai politik tidak terpengaruh malah justru sosok atau figurlah yang sangat berpengaruh dalam pemilihan khususnya pemilihan kepala darah.

Kemudian ada beberapa faktor politik yang dapat mempengaruhi peta politik di pilpres 2019 diantaranya efek ekor just artinya calon presiden yang dicalonkan oleh partai itu akan berpengaruh dengan perolehan nilai partainya partainya , Kemudian mesin dan simbol partai tidak cukup karena ditopang oleh setiap kandidat dapil partai mana yang mampu menarik kandidat yang kuat akseptibilitasnya.

“Kenapa kandidatnya penting karena tidak serta merta orang memilih itu tidak aspirasi partai artinya pemilih ditingkat daerah sepenuhnya sangat cair ,”kata Djayadi Hanan. (Dea.P/I),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top