Metro

Jokowi Ajak Presiden Bank Dunia Blusukan ke PAUD dan Posyandu

foto

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim untuk blusukan di Bogor.

Awalnya, Presiden Jokowi terlebih dulu menerima Jim Yong Kim di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jim Yong Kim tiba di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (4/7/2017) pukul 09.00 WIB.

Ia langsung disambut hangat oleh Jokowi sebagai tuan rumah begitu turun dari mobil. Jokowi kemudian mengajak Jim untuk berbincang-bincang di beranda Istana, sambil memandangi taman Istana Bogor yang asri.

Setelah itu, Jokowi dan jajaran para menteri melakukan pertemuan tertutup dengan Jim. Hadir di antaranya Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah pertemuan selesai, Jokowi dan Jim langsung berangkat ke Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Kepala Negara bersama Jim berkunjung ke SDN 01 Tangkil dan PAUD Desa Tangkil.

Keduanya juga sempat meninjau Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) yang ada di SDN 01. Warga setempat tampak antusias menyambut kehadiran Jokowi dan Jim.

Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Kim membagikan buku tulis untuk anak-anak. Keduanya juga sempat mengecek makanan untuk memenuhi gizi bagi balita dan ibu hamil seperti bubur kacang hijau dan buah-buahan. (kom.c/irna)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top