Metro

Dugaan Korupsi Rehab 119 Sekolah di Jakarta, Sandiaga Sudah Temui Pejabat Dinas Pendidikan

foto

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan berbicara banyak terkait dugaan korupsi proyek rehabilitasi 119 sekolah di DKI. Sandiaga mengatakan, dugaan korupsi di tubuh Dinas Pendidikan DKI Jakarta tersebut telah dibicarakan internal Pemprov DKI Jakarta.

“Sudah dengar dan tadi saya duduk dengan Pak Bowo (Plt kepala Dinas Pendidikan) dan Bu Susi (sekretaris Dinas Pendidikan),” ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Sandi menyampaikan, seluruh penganggaran, khususnya untuk penyediaan sarana dan prasarana perserta didik menjadi hal pokok yang harus dilakukan secara transparan. Sandi meminta agar pihak yang mengetahui indikasi korupsi untuk segera melaporkannya.

Sandi enggan menjawab apakah mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto dicopot karena masalah tersebut. “Saya enggak mau berspekulasi tapi intinya kami ingin penyegaran, peremajaan dan penyerapan lebih baik ke depan,” ujar Sandi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebelumnya mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki indikasi korupsi terkait proyek rehabilitasi 119 sekolah di DKI. Adapun Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II Ida Subaidah juga menyampaikan bahwa Inspektorat DKI Jakarta tengah mengaudit proyek proyek tersebut.

Setelah hasil audit terbit, lanjut Ida, akan diketahui apakah ada pelanggaran dalam proses pengerjaan proyek senilai Rp 191 miliar tersebut atau tidak. Video Pilihan MCW Tak Heran Ada Korupsi Massal di Malang.

Menurut Ida proyek rehabilitasi 119 sekolah di DKI rampung dikerjakan pada 31 Desember 2017. Setelah pengerjaan proyek selesai, ia mengakui adanya sejumlah aduan yang diberitakan sejumlah media mengenai tak mulusnya proyek ini.

“Nah, kemudian karena mengemuka kemarin mungkin karena media, ada blow up begitu pemberitaannya terus menerus maka sekarang kami sedang diaudit lapangan oleh Inspektorat DKI Jakarta secara serentak,” kata dia. (kom./dodi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top