Metro

Dra. Hj. Neni Argaeni, MpdT., Berharap Kegiatan Pramuka Bisa Dijadikan Sarana Pembentukan Karakter Bangsa

foto

Depok, ToeNTAS.com,- Kepala Sekolah MTS Al-Jihad Cilodong Depok Dra. Hj. Neni Argaeni, MpdT., mengatakan bahwa dalam menyambut HUT Pramuka yang tahun ini merupakan HUT Pramuka Ke-57, MTS Al-Jihad Cilodong Depok melakukan gladi resik dan beragam kegiatan Pramuka di lapangan dan di Aula MTS Al-Jihad.

Menurut Neni Argaeni, anggota Pramuka yang bertugas pada HUT Pramuka yang jatuh pada Selasa depan yakni 14 Agustus 2018 adalah anggota Pramuka inti yang terdiri dari kelas 7, 8, dan kelas 9.

Kepala Sekolah MTS Al-Jihad Cilodong Depok Dra. Hj. Neni Argaeni, MpdT.,

Kepala Sekolah MTS Al-Jihad Cilodong Depok Dra. Hj. Neni Argaeni, MpdT.,

“Petugas upacara pada HUT Pramuka Selasa depan adalah anggota Pramuka inti,” katanya kepada wartawan ToeNTAS.com.

Berdasarkan pengamatan penulis, MTS Al-Jihad Cilodong Depok tampak makin cantik dari biasanya. Sejumlah bendera merah putih menghias area sekolah serta anggota Pramuka inti dan anggota biasa latihan Pramuka dengan serius. Sesekali terdengar yel-yel Pramuka yang terlontar dari bibir para anggota Pramuka MTS Al-Jihad Cilodong Depok.

Sementara itu, Neni Argaeni menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia.

Kata “Pramuka”, masih kata Neni Argaeni, merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

“Pramuka berdiri sejak 14 Agustus 1961,” tukasnya.

Disinggung mengenai harapannya, Neni Argaeni menjelaskan, dirinya berharap kegiatan pramuka bisa dijadikan sarana pembentukan karakter bangsa  Indonesia yang nilai-nilai kepribadian bangsa sudah diaplikasikan dalam berbagai kegiatan pramuka.

” Semoga semakin banyak pembina pembina pramuka yang unggul dan berperadaban yang menjadi teladan bagi seluruh anggota pramuka. Tidak hanya simbolis seragamnya saja yang pramuka,” ujar Neni Argaeni.

Sekedar catatan kecil saja, Pramuka MTS Al-Jihad Cilodong Depok telah meraih juara yang lumayan banyak. (Inge Thirta),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top