Sambut HUT Pramuka Ke-57, MTS Al-Jihad Depok Bersih-bersih Setu Cilodong

Jam : 03:11 | oleh -269 Dilihat

DEPOK, ToeNTAS.com – Memasuki usia yang ke-57, kegiatan Pramuka yang lebih banyak dilakukan di luar ruangan selalu diminati oleh generasi muda Indonesia.

Berkaitan dengan hal itu, dalam sambutannya di depan Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak, Kepala Sekolah MTS Al-Jihad Cilodong Depok, Dra. Hj. Neni Argaeni, MpdT., mengatakan bahwa tema Pramuka kali ini adalah Pramuka perekat NKRI. Karena Pramuka Bisa hadir dan bisa diterima masyarakat dan di semua daerah.

Pramuka MTS Al-Jihad Depok
Pramuka MTS Al-Jihad Depok

“Selamat hari Pramuka yang ke-57.
Semoga jiwa Pramuka
Selalu menjadi generasi muda yang terdepan,” tegas Neni Argaeni yang langsung disambut tepuk tangan para siswa-siswi MI, MTS, MA Al-Jihad Cilodong Depok, di lapangan sekolah Al-Jihad, Selasa, (14/8).

Lebih lanjut Neni Argaeni menuturkan, dalam menyambut HUT Pramuka yang ke-57 ini MTS Al-Jihad Cilodong Depok melakukan bersih-bersih sekitar sekolah dan Setu Cilodong.

Neni pun berpesan agar anggota Pramuka yang bersekolah di Al-Jihad Cilodong Depok, baik itu MI, MTS dan MA agar dapat terus berkreasi, berkarya dalam wadah Pramuka.

“Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul,” ungkap Neni Argaeni.

Berdasarkan pengamatan wartawan ToeNTAS.com di lapangan, usai upacara, seluruh siswa MTS dan MA Al-Jihad Cilodong Depok melakukan gerak jalan santai yang dimulai dari pintu keluar sekolah Al-Jihad menuju Setu Cilodong.

Bukan hanya itu saja, mereka juga ditugaskan untuk membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan menuju Setu Cilodong dan puncak kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di Setu Cilodong. Menariknya, Kepala Sekolah dan para guru MTS serta MA Al-Jihad ikut melakukan gerak jalan santai dan bersih-bersih. (Inge Thirta),-