Daerah

Pelajar SD yang Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Tewas

foto

Bojonegoro, ToeNTAS.com,- Pelajar SD yang hilang tenggelam di Bengawan Solo ditemukan. Korban yang bernama Sahrul Prasetyo ditemukan dalam kondisi meninggal.

Jenasah bocah 12 tahun itu ditemukan tidak jauh dari lokasi temapt ia berenang di Bengawan Solo di Kelurahan Ledok Kulon. Petugas dan warga sekitar mengangkat jasad korban menggunakan kantong mayat, dibawa ke pinggir sungai lalu dibawa ke rumah duka.

“Jasad korban telah ditemukan di sungai dalam keadaan meninggal. Memang kondisinya sungai dalam dan ada kedungnya,” jelas Petugas BPBD Eko Siswanto kepada wartawan, Rabu (22/8/2018).

Eko mengatakan warga sekitar sebenarnya sudah melarang bocah-bocah itu mandi di sungai karena kondisi sungai yang dalam dan bahaya. Saat itu Sahrul berenang bersama lima temannya.

“Korban dan teman-temannya hendak mandi divsungai, saat itu sudah diperingatkan oleh warga divsekitar agar tidak mandi divsungai karena dalam, namun korban dan teman-temannya masih tetap mandi divsungai,” ujar Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Eko Dani.

Ditambahkan Eko, dua anak mandi di pinggir sungai sedang korban dan kedua temannya mandi di tengah, tidak lama kemudian warga mengetahui korban tenggelam dan salah satu korban berhasil menyelematkan diri sedang korban Sahrul Prasetyo dan Renald masih tenggelam.

Kemudian ada warga bernama Supri (45) langsung mengambil perahu dan menolong korban, namun hanya satu yang berhasil tertolong. Sedang korban Sahrul tidak berhasil ditolong dan tenggelam,.

Warga berusaha mencari korban namun sampai dilaporkan korban belum diketemukan, dan baru ditemukan pada pagi ini. (det.c/Ina)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top