Daerah

Prabowo: Kekayaan Alam Dibawa ke Negara Lain Sehingga Rakyat Miskin

foto

Tegal, ToeNTAS.com,- Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto mendatangi Pondok Pesantren Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini Prabowo mengatakan bahwa kekayaan alam Indonesia diambil dan dibawa ke luar negeri sehingga rakyat tak bisa menikmati dan miskin.

“Kekayaan alam kita diambil dan dibawa ke negara lain sehingga rakyat tidak bisa menikmati dan miskin. Tiap hari tiap minggu tiap bulan kekayaan kita diambil dan dikeruk terus. 14 tahun saya sudah ngomong seperti itu tapi saya diledek dihina tiap hari, tapi tidak apa apa saya terus berjuang demi bangsa,” tegas Prabowo, Minggu (30/9/2018).

Rombongan Prabowo sampai di Giren pukul 13.30 dan disambut teriakan “Prabowo Presiden” oleh para santri. Tak ketinggalan, kalangan para ibu dan remaja putri ikut meramaikan suasana di lokasi ponpes. Mereka mengaku sengaja hadir untuk melihat secara langsung calon presiden.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno ini menyatakan sangat mengerti dan berjanji mewujudkan keinginan rakyat untuk hidup sejahtera.

“Setiap laki-laki dan perempuan dari agama manapun, etnis manapun dan suku manapun menginginkan hidup yang baik. Cukup makan, bisa sekolah anaknya dan kalau sakit bisa berobat,” terangnya.

Pengasuh Ponpes Attauhidiyah, KH Ahmad Saidi dalam sambutannya menegaskan sudah cukup lama negara Indonesia merdeka. Namun selama itu, kata KH Ahmad, rakyat masih jadi budak di negara sendiri.

“Rakyat tidak sanggup berbuat banyak hanya menangis kaya wong ngemis. Mereka yang dari negara lain datang ke sini menjadi bos. Oleh karena itu saya berharap Bapak Prabowo ini menjadi Presiden Indonesia agar kita bisa menjadi tuan di negara kita sendiri. Ini masalah harga diri. Oleh karena itu melalui tangan Prabowo ini mudah-mudahan harga diri kita tidak bisa diinjak-injak oleh siapapun,” kata KH Ahmad Saidi disambut takbir para santri, Minggu (30/9/2018).

Kunjungan Prabowo ke ponpes ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye di wilayah Pantura Jawa Tengah. Sebelum di Tegal, Prabowo mengunjungi Kota Pekalongan dan sekitarnya. (d.c/Son)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top