Metro

Sandiaga Uno Sarankan Prabowo Agar Tidak Bicara Keras

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,-  Cawapres Sandiaga Uno mengakui dirinya salah seorang yang menyarankan Prabowo Subianto agar tak bicara keras-keras. Menurut Sandi, gaya bicara Prabowo sudah berubah.

“Salah satunya saya, saya ngomong, saya bilang bahwa masyarakat Indonesia ingin fokus di bidang ekonomi dan yang disampaikan itu bahasa-bahasa yang mempersatukan dan beliau sangat terima,” kata Sandiaga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

“Beliau sekarang sudah beda kan gaya bahasanya yang disampaikan dan fokus di bidang lapangan pekerjaan dan juga fokus di biaya hidup masyarakat. Itu yang dirasakan, itu yang dirasakan,” lanjutnya.

Meski demikian, Sandi mengakui sulit mengubah karakter seseorang secara menyeluruh. Tapi menurutnya, untuk bicara ekonomi memang harus disampaikan dengan keras.

“Tapi Pak Prabowo kan karakternya sudah seperti itu, kan sangat sulit diubah. Jadi Pak Prabowo saya sampaikan tidak apa-apa dia bicara dengan tone yang seperti itu asal kita fokus pada bidang ekonomi. Karena ekonomi itu kita nggak bisa lemah lembut, nggak bisa sejuk, kita harus fight,” ujar Sandiaga.

Sandi menegaskan harus ada perbaikan ekonomi di Indonesia. Dia menjanjikan, di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandiaga ekonomi akan mengalami perbaikan.

“Kita harus perbaiki ekonomi. 4 tahun kita sudah mengalami ekonomi di bawah bapak presiden. Kita harus punya keyakinan di bawah Prabowo-Sandi ini ekonominya akan lebih baik ke depan,” jelas Sandiaga.

“Masyarakat harus ditanyakan hal-hal yang sangat dari lubuk hati paling dalam. Keadaan mereka dibandingkan 4 tahun yang lalu seperti apa. Lapangan kerja seperti apa, harga bahan pokok seperti apa. Nah itu harus disampaikan jangan ditutupi nanti malah kita lari dari esensi permasalahan untuk memperbaiki ekonomi kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia tak membantah jika ada pendukung capres-cawapres nomor urut 02 yang juga menyarankan Prabowo untuk tak bicara keras. Menurutnya, itu bentuk kecintaan terhadap Prabowo.

“Ya dari pendukung banyak yang menyampaikan yang sama, karena dirasakan kecintaan masyarakat semakin tinggi semenjak Pak Prabowo menyampaikan hal-hal yang dirasakan aspirasi oleh masyarakat,” katanya. (d.c/Kris)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top