BAZIS Jaksel Beri Bantuan 507 Mustahik Kecamatan Tebet

Jam : 02:16 | oleh -93 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS), memberikan bantuan ZIS kepada 507 mustahik yang berada di Kecamatan Tebet, Rabu (14/11).

Acara pemberian bantuan berlangsung di Kantor Kecamatan Tebet, serta dibuka oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, yang didampingi oleh Camat Tebet Mahludin, dan Kepala BAZIS Jakarta Selatan Sutriana Lela.

Wakil Wali Kota Arifin mengatakan, setiap tahun BAZIS Kota Administrasi Jakarta Selatan mendistribusikan zakat infaq dan shadaqah, dari para muzakki yang menyalurkan melalui BAZIS yang ada di tiap kelurahan, kecamatan ataupun wali kota.

“Kemudian kita kembalikan lagi apa yang diterima, dari zakat infaq shadaqah saudara-saudara kita yang berlimpahan, yang agak berlebih diberikan shadaqah nya, kita serahkan lagi kepada para mustahik,” ujarnya.

Arifin meminta kepada para penerima mustahik yang menerima bantuan dalam hal ini Guru TPA, Guru Ngaji, Marbot, Guru Honorer Madrasah, Dhuafa, serta yatim/piatu, agar dapat memanfaatkan yang diterima dengan sebaik-baiknya.

“Saya titip juga, manfaatkan uang yang diberikan itu untuk hal-hal yang baik, yang betul-betul penting buat kebutuhan kita,” ucapnya.

Sementara Camat Tebet Mahludin mengatakan, 507 mustahik yang menerima bantuan tersebut terdiri dari 63 orang Guru TPA, 78 orang Guru Ngaji, 90 orang Marbot, 59 orang Guru Honorer Madrasah, 126 Dhuafa, serta 91 orang yatim/piatu.

“Dalam kegiatan ini juga kita mempererat silaturahmi antara warga dengan aparatur kecamatan dan juga kelurahan,” tuturnya.

Sutriana Lela menambahkan, setiap mustahik mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Juta. “Diberikan secara non tunai kepada para mustahik,” terangnya.

Salah seorang Guru Honorer asal Kelurahan Kebon Baru, Bayu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Jakarta Selatan. Baginya, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Ini sangat bagus dan membantu guru-guru honorer dan marbot-marbot mushola, yang memang sangat dibutuhkan oleh mereka dan kita-kita semua,” pungkasnya. (m/Kris)