Metro

Yayasan Al-Jihad Cilodong Depok Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Para pemenang lomba beserta sebagian guru Al-Jihad Cilodong Depok.
Para pemenang lomba beserta sebagian guru Al-Jihad Cilodong Depok.

DEPOK, ToeNTAS.com – Yayasan Al-Jihad Cilodong Depok laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula, Senin, (19/11).

Ketua Yayasan Al-Jihad Cilodong Depok, Dra. Hj. Neni Argaeni, M.Pd.I mengatakan bahwa pelaksanaan acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketaatan para siswa Al-Jihad Cilodong Depok (mulai dari RA sampai MA-red) kepada Allah SWT dan Rasulnya, khususnya dalam hal ini Nabi Muhammad SAW.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diramaikan dengan aksi anak-anak RA Al-Jihad Cilodong Depok bersenandungkan shalawat nabi.

Nada Juara 1 Pidato

Nada Juara 1 Pidato

Dr.Masdalifah, M.Si selaku penceramah.

Dr.Masdalifah, M.Si selaku penceramah.

Para siswa RA Al-Jihad Cilodong Depok.

Para siswa RA Al-Jihad Cilodong Depok.

“Anak-anak RA itu masih kecil dan polos. Tugas kami di Al-Jihad adalah mengajarkan ilmu agama Islam agar kelak makin cinta Islami,” tukas Neni Argaeni kepada wartawan ToeNTAS.com.

Selain penampilan anak-anak RA, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan Marawis, Hadroh dan juga pembagian hadiah.

Acara semakin khidmat tatkala Ibu Hj. Dr.Masdalifah, M.Si memberikan ceramah seputar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Neni Argaeni yang juga merupakan Kepala Sekolah MTs Al-Jihad Cilodong Depok, beberapa hari sebelumnya Al-Jihad Cilodong Depok telah mengadakan lomba pidato Islam, lomba adzan, lomba kaligrafi dan lomba lainnya guna menyambut Maulid Nabi.

“Dan hari ini selain merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami juga mengadakan pembagian hadiah atas lomba kemarin,” jelas Neni.

Adapun para siswa yang meraih Juara adalah Nada meraih Juara1Pidato, Raihan meraih Juara1Kaligrafi, Yudi meraih Juara 2 Kaligrafi, Awen Juara 2 Adzan, Alfiatu meraih Juara 2 MusabaqohAlqur’An, Fairuz meraih Juara 3 Do’a, Adelia meraih Juara 2 Master Of Ceremoni.

Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com, tamu undangan yang hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Al-Jihad Cilodong Depok adalah Seluruh guru Al-Jihad Cilodong Depok, para Kiai dan sesepuh Al-Jihad. (Inge Thirta),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top