Metro

Ditutup Shalawat dan Hamdalah, Aksi Reuni Akbar 212 Resmi Berakhir

foto

JAKARTA, ToeNTAS.com — Aksi reuni akbar alumni 212 resmi berakhir pukul 11.05 WIB atau lebih cepat 1 jam dari jadwal sebelumnya. Acara reuni akbar itu diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, mulai pukul 07.00 WIB.

Penutupan reuni akbar 212 dilakukan selepas Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Bahar Bin Smith menyampaikan pidato selama 15 menit. Dalam pidatonya, ia menekankan umat Islam akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tak lupa ia juga menyampaikan tidak akan meminta maaf terkait kasus dugaan penghinaan Presiden Joko Widodo.

Setelah berpidato, Bahar bersama pembicara lainnya memimpin peserta untuk bershalawat dan mengucapkan hamdalah bersama. Ia juga mengimbau para peserta tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menginjak rumput. “Silakan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan damai. Jangan lupa sampahnya dibuang ke tempatnya, rumput jangan sampai diinjak,” ujar Bahar.

“Sampai jumpa pada acara reuni tahun depan,” lanjut dia. Selanjutnya, para peserta reuni 212 mulai membubarkan diri dengan menuju pintu keluar Monas di Jalan Merdeka Barat. Sejumlah tokoh menghadiri reuni akbar itu antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Anies Baswedan didampingi Prabowo Subianto telah meninggalkan kawasan Monas dengan pengawalan ketat para petugas keamanan reuni akbar 212. Hingga pukul 11.45 WIB, sebagian peserta masih berada di dalam dan luar area Monas. Sebagian peserta memilih berfoto dengan latar belakang Monas dan ada pula yang duduk-duduk untuk beristirahat. (k.c/To/Nge)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top