Metro

Penyelidik Dianiaya, KPK Tetap Lanjut Investigasi Kasus

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- KPK memastikan kasus yang sedang diinvestigasi penyelidik yang dianiaya terus dilanjutkan. Namun, KPK tak menjelaskan kasus apa yang sedang diinvestigasi tersebut

“Kami pastikan dalam kondisi seperti ini, selain mitigasi-mitigasi kami lakukan, kami pastikan perkara pokok yang sedang ditelusuri juga akan terus ditelusuri,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Febri mengatakan indikasi tindak pidana korupsi yang sedang dicek oleh pegawainya itu berasal dari informasi yang diberikan masyarakat. Pengecekan, menurut Febri, dilakukan agar data dan informasi lebih valid.

“KPK melakukan cross check ke lapangan agar data itu validitasnya kuat. Indikasi tindak pidana korupsi ini, kami pastikan diproses lebih lanjut,” imbuh Febri.

Dia menyatakan tim KPK melaksanakan tugas sesuai dengan standar yang berlaku. Namun, bisa saja ada rintangan yang sifatnya kasuistik.

“Segala hal bisa terjadi karena kondisi lapangan sifatnya sangat kasuistik. Yang pasti tim sudah berupaya semaksimal mungkin sesuai dengan standar yang berlaku dan hukum acara yang berlaku,” tuturnya.

Febri berharap Polda Metro Jaya bisa maksimal dalam penanganan kasus ini karena menurutnya kepolisian sudah biasa menangani kasus penganiayaan. Sejumlah informasi visual juga sudah diserahkan oleh KPK.

“Tentu saja setelah pelaporan ini kami berharap penanganan segera dilakukan karena kemarin beberapa informasi visual juga sudah kami berikan. Visum juga sudah dilakukan terhadap pegawai yang dianiaya tersebut dan hasilnya tentu akan disampaikan juga pada pihak Polri nantinya,” kata Febri.

Dua pegawai KPK diduga menjadi korban penganiayaan saat sedang bertugas. Kejadian itu disebut terjadi pada Sabtu (2/2) tengah malam di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian menyatakan yang diduga mengalami penganiayaan adalah penyelidik KPK. (Kris/Dul)

iklanunindra
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top