Metro

HUT TMII Ke-44 Sarat Budaya Indonesia

Jumpa Pers
Jumpa Pers

JAKARTA, ToeNTAS.com,- Taman Mini Indonesia Indah menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 pada tanggal 19 April 2019 sampai 21 April 2019 yang sarat budaya Indonesia. Acara tersebut bertempat di Anjungan-anjungan Daerah, Museum-museum, Panggung-panggung hiburan dan berbagai wahana yg ada di TMII. Dirut TMII Tanribali Lamongan mengatakan kepada wartawan ToeNTAS.com bahwa peringatan HUT TMII ke-44 kali ini mengusung tema “Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Bangsa Sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika”.

Peta TMII

Peta TMII

Lebih lanjut Tanribali Lamo menuturkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya perayaaan peringatan HUT ke-44 TMII adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, memperkuat pemahaman seluruh potensi yang terwadahi di TMII agar selalu merasa bangga atas keberadaan TMII yang mampu menjaga, memelihara dan mengembangkan budaya bangsa Indonesia, meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran TMII sebagai wahana pelestari keanekaragaman budaya Indonesia dalam upaya mendukung dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan NKRI serta meningkatkan dan menggelorakan semangat Bhinneka Tunggal Ika. “Beragam kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ziarah ke makam alm. Bapak Soeharto dan almh. Hj Ibu Fatimah Siti Hartinah Soeharto bertempat di Astana Giri Bangun Solo dan dilanjutkan upacara bendera dan pemberian penghargaan karyawan/to berprestasi TMII, ziarah ke TMP Kalibata dan TPU Tanah Kusir serta TPU Petamburan,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Perpustakaan TMII, Rabu, (10/4).

Bukan hanya itu, masih kata Dirut TMII, HUT TMII juga dimeriahkan santunan anak yatim & dhuafa. Untuk acara selamatan akam dihadiri pejabat teras negara, ketua Umum Yayasan Harapan Kita dan segenap jajaran direksi TMII, serta tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah. Rangkaian kegiatan inti dibagi menjadi 3 kegiatan besar, yakni : Pembukaan HUT TMII pada Jum’at 19 April 2019 pukul 09.00 di Gedung Sasana Kriya, dihadiri Menteri Pariwisata dan Dirut TMII.

Acara kedua yakni Puncak Acara HUT ke-44 TMII pada Sabtu 20 April pukul 13.00 di Gedung Sasono Langen Budoyo.

Acara ketiga yakni acara Penutupan HUT ke-44 TMII pada Minggu 21 April 2019 pukul 13.00 bertempat di Tugu Api Pancasila. **(Inge Thirta),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top