Metro

Agar Bukber Sukses dan Seru, ini Tips Pilih Tempatnya

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Jadwal buka puasa bersama biasanya ada di akhir pekan, minggu kedua. Supaya bisa dapat tempat enak tanpa repot antre, coba lakukan 5 tips ini.

Di minggu kedua tentu teman-teman kuliah, SMA atau kantor sudah mulai merencanakan buka bersama. Supaya tak terburu-buru dan bisa berbuka puasa dengan nyaman sebaiknya lakukan 5 cara ini sebelum memutuskan untuk berbuka puasa di luar.

Berikut ini tips yang perlu Anda perhatikan saat akan melakukan buka puasa bersama teman-teman atau pun keluarga.

1. Lokasi

Tak ada salahnya untuk survei tempat sebelum melakukan buka bersama teman-teman yang jumlahnya banyak. Pastikan restoran yang dipilih berada di tengah-tengah rumah Anda tidak ada yang terlalu jauh.

Jarak yang jauh bisa jadi hambatan buka puasa bersama dilakukan dengan tepat waktu. Pilih tempat yang strategis, ini bukan berarti harus memilih tempat yang berada di pusat kota. Namun pastikan anggota keluarga atau pun teman berjarak dari rumah ke restoran tidak terlalu jauh.

Di jam menjelang buka puasa biasanya jalanan ibu kota sedang padat-padatnya.

2. Reservasi

Restoran yang luas dan nyaman bisa jadi pilihan untuk tempat berbuka puasa. Restoran yang bagus dan enak pasti jadi sasaran banyak orang untuk berbuka puasa. Sehingga supaya tak ngantre atau masuk waiting list, sebaiknya booking terlebih dulu beberapa hari sebelum tanggal berbuka puasa.

Pastikan dua hari sebelumnya Anda sudah melakukan reservasi dan memberi uang tanda jadi. Posisi tempatnya makannya juga perlu diperhatikan. Jika ingin menempati ruangan yang privat sebaiknya pilih ruangan atau saung yang hanya bisa ditempatkan sendiri.

3. Jenis restoran

Selain reservasi, jenis restoran juga perlu dipikirkan. Jika Anda pergi bersama keluarga pilihlah restoran yang family friendly dengan kapasitas ruangan yang besar dan nyaman. Sedangkan kalau bersama teman, Anda bisa memutuskan ingin menikmati makanan tradisional atau Barat? Dengan pilihan restoran yang sudah ditentukan nantinya Anda bisa memutuskan akan menikmati sajian buka puasa di mana.

4. Harga

Harga tentu jadi pertimbangan saat berbuka puasa bersama. Pastikan restoran yang kita pilih sesuai dengan budget dengan mengecek harganya melalui review di beberapa website atau menelfonnya.

Beberapa restoran juga memiliki peraturan minimun order untuk melakukan reservasi. Sehingga ada baiknya Anda cek terlebih dulu.

5. Tersedianya musala

Meskipun buka puasa bersama tapi jangan sampai lupa beribadah. Setelah makan takjil Anda bisa shalat maghrib dulu. Dengan adanya musala tentu ibadah tak akan terganggu. (d.c/H)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top