Metro

Kerabat Terduga Teroris di Kalteng Ikut Diamankan Densus 88

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Densus 88 Antiteror mengamankan kerabat dari dua terduga teroris, T dan A, yang ditangkap di Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun polisi tak menyebut berapa jumlah kerabat kedua teroris yang diamankan.

Diketahui keduanya merupakan anggota dari kelompok radikal JAD Aceh pimpinan Abu Hamzah Aceh, yang ditangkap Desember 2018 lalu. Kelompok ini diketahui melakukan latihan militer atau idad di Gunung Salak, Aceh.

“Yang lain yang diamankan di Kalteng adalah family dari yang bersangkutan (T dan A) dan masih terus dari pendalaman. Yang perlu dicatat adalah dua orang ini saja yang menjadi target DPO,” ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Asep menjelaskan Densus turut membawa kerabat tersangka ke kantor polisi untuk mengetahui apakah paparan paham radikal yang diyakini T dan A telah menular ke orang-orang di sekelilingnya.

“Ini masih dalam proses pendalaman, apakah mereka terpapar atau tidak,” ujar Asep.

 Sebelumnya empat terduga teroris ditangkap di Pondok Gede, Bekasi dan dua orang lainnya Kalteng. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan Densus terhadap kelompok Abu Hamzah Aceh.

Operasi penangkapan ini dilakukan selama dua hari, sejak Senin (10/6) hingga Rabu (12/6) kemarin. (d.c/B)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top