Metro

Prof. Dr. H. Sumaryoto : UNINDRA Siap Mencetak Generasi Berkualitas dan Siap Kerja

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Zaman semakin canggih, gedung-gedung bertingkat semakin banyak namun masih saja ada mereka yang baru lulus SMA tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi alias tidak kuliah dikarenakan uang kuliah mahal.

Berkaitan dengan benang merah di atas, Rektor UNINDRA Prof. Ft. H. Sumaryoto mengatakan kepada wartawan ToeNTAS.com bahwa sangat disayangkan apabila mereka yang baru lulus SMA tidak bisa melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni dikarenakan tidak memiliki dana padahal mereka termasuk siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Menurut Prof. Dr. H. Sumaryoto, UNINDRA tidak mematok uang kuliah yang mahal untuk mereka yang ingin melanjutkan studinya di UNINDRA. Untuk Program Sarjanan (S-1) UNINDRA terdiri dari 4 Fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (FIPPS) yang terdiri atas Bimbingan Konseling (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B), Pendidikan Ekonomi (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B) dan Pendidikan Sejarah (Terakrediasi BAN-PT Peringkat B).

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) yang terdiri atas Prodi Arsitektur (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B), Teknik Industri (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B) dan Informatika BAN-PT Peringkat B).

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang terdiri atas Prodi Pendidikan Matematika (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B), Pendidikan Biologi Terakreditasi BAN-PT Peringkat B), dan Pendidikan Fisika (Terakreditasi BAN-PT Peringkat A).

Fakultas Bahasa dan Seni yang terdiri atas Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B), Pendidikan Bahasa Inggris (Terakreditasi BAN-PT Peringkat B) dan Desain Komunikasi Visual (Terakreditasi BAN-PT Peringkat A).

Rektor UNINDRA Prof. Dr. H. Sumaryoto menjelaskan bahwa program studi yang diselenggarakan di UNINDRA baik S1 maupun S2 telah terakreditasi dari BAN-PT.

“UNINDRA siap mencetak generasi muda yang berkualitas dan berakhlas mulia,” tegas Pro. Dr. H. Sumaaryoto.

kampus UNINDRA

kampus UNINDRA

Berdasarkan pengamatan ToeNTAS.com, UNINDRA adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia yang memiliki Kampus A dan Kampus B berlokasi di Jalan Nangka N0. 58 C (TB Simatupang) Tanjung Barat, Jagakarsa, jakarta selatan 12530, Telp (021) 7818718-78835282, Fax. (021) 29121071. Kampus B berlokasi di Jalan raya Karang Tengah No. 8- Kelurahan Gedong,Pasar Rebo, Jakarta Timur 13760, Telp. (021) 87797409.

Perubahan STKIP PGRI Jakarta menjadi Universitas Indraprasta PGRI tersebut tepatnya didekalarasikan pada tanggal 6 September 2004. Universitas ini mempunya visi yakni pada tahun 2029 kelak akan menjadi Excellent Teaching University di Indonesia yang berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yan perduli, kreatif, mandiri dan adaptif.

Awal mula berdirinya UNINDRA adalah diawali dengan adanya Fakultas Ilmu Pendidikan Umum yang membentuk IKIP PGRI hingga berubah menjadi STKIP PGRI dan akhirnya pada tanggal 6 Spetember 2004 UNINDRA telah diresmikan atas dasar pengesahan Mendikbud dan UNINDRA menambah 6 program studi secara keleseluruhan UNINDRA memiliki 12 Program Studi dan 2 Fakultas.

Dengan semakin berkembangnya UNINDRA dan seir8ing tuntutan PP No 19 Tahun 2005 maka UNINDRA mendapat kepercayaan pemerintah dengan diberikannya izin mendirikan program pascasarjana yang meliputi 4 program studi yakni Magister Pendidikan Matematika dan IPA, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan IPS dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

Rektor UNINDRA Prof. Dr. H. Sumaryoto memaparkan VISI UNINDRA adalah sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berperan aktof dalam pembangunan pendidikan nasional melalui pengembangan sumber daya profedional yang berwatak mandiri, perduli dan kreatif serta adaptif dengan perkembangan global.

Sedangkan MISI UNINDRA adalah membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, tenaga akademik yang profesional dan kegiatan integral dalam bentuk pengambdian masyarakat, menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk menghasilkan tenaga yang profesional dalam berbagai bidang kependidikan dan non-kependidikan yang dilandasi watak kreatif, inovatif,mandiri, perduli, mengembangkan budaya kewirausahaan dalam menghadapi persaingan global.

Lebih lanjut Prof. Dr. H. Sumaryoto mengungkapkan, tujuan didirikannya UNINDRA adalah mendalami dan menyebarluaskan ilmu kependidikan dan non-kependidikan yang menjadi unsur utama penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, menghasilkan berbagai produk riset yang diperlukan untuk mendorong pembangunan pendidikan nasional, mendidik berbagai jenis tenaga kependidikan dan non-kependidikan yang proseional, menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, mendidik sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, serta mandiri, perduli menghasilkan akademik dan profesional yang kompetiti dalam era global.

Rektor UNINDRA Prof. Dr. H. Sumaryoto menjelaskan, pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan di Kampus A dan Kampus B UNINDRA pada hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 19.00. adapun langkah-langkah yang wajib dilakukan diantaranya yaitu mengambil formulir PMB di loket pendaftaran, mengisi formulir dan menyerahkan  persyaratan pendaftaran, mengikuti ujian saringan masuk dan sekanjutnya dinyatakan lulus, lalukan registrasi atau daftar ulang. ** (Inge Thirta),-

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top