Metro

SMKN 63 Jakarta Perkenalkan Bio Active 100% Ramah Lingkungan

foto

Jakarta,  Toentas.com, –  Perusahaan Siswa dari SMKN 63 Jakarta memperkenalkan produk Bio Active yang merupakan cairan multi fungsi yang 100% terbuat dari bahan bahan ramah lingkungan.

Rifa dari Nucifera SC  menuturkan bahwa bahan-bahan ramah lingkungan  itu terdiri atas air rendaman limbah serabut kelapa dan beberapa bahan-bahan ramah lingkungan lainnya dengan proses pembuatan yang memakan waktu selama 3 minggu.

Suci dari Nucifera SC menuturkan,  Bio Active memiliki beberapa manfaat, diantaranya mempercepat pertumbuhan pada tanaman, dapat digunakan untuk mempercepat proses fermentasi,  serta dapat mereduksi limbah organik.

Bio Active

Bio Active

“Produk ini kami gunakan untuk lomba tingkat regional dari prestasi junior Indonesia.  berhubung dengan produk yang kami ciptakan adalah pupuk organik dan sekolah kami berjurusan pertanian, kami juga sekaligus memakai produk kami untuk merawat tanaman di sekolah, ” kata Rifa kepada wartawan.

Disinggung bagaimana tanggapan Kepala SMKN 63 Jakarta,  menurutnya Kepsek sangat mendukung.  Bukan hanya itu saja,  guru pembimbing internal kami yakni Pak Sodik dan Bu Laela, untuk pembimbing eksternal ada kak Florentina Jabar dari prestasi junior Indonesia langsung sangat mendukung juga.

Dikatakannya,  seluruh  anggota Nucifera SC berjumlah 22 orang dan  semua dari kelas 1 SMKN 63 Jakarta.

“Tujuan prestasi junior Indonesia mengadakan program ini supaya kami, siswa SMA/SMKN terlatih dan terampil di dunia perusahaan, dan mensimulasi kami pada dunia perusahaan, ” tegasnya.  **(Inge Thirta), –

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top