Kesehatan

Ini Makanan yang Baik dan Tidak untuk Dikonsumsi Pria Setiap Hari

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Menjaga pola makan adalah hal yang penting. Bukan hanya hemat secara finansial, namun memilih makanan juga baik bagi kesehatan tubuh Anda. Terlebih lagi jika usia telah menginjak 30 tahun ke atas, di mana risiko terserang penyakit semakin besar.

Ihwal makanan, ada yang baik dan tidak untuk dikonsumsi para pria setiap hari. Makanan yang paling direkomendasikan adalah segala jenis buah-buahan, tapi yang paling baik adalah blueberry.

Mengapa demikian? Sebab secara umum, blueberry kaya akan antioksidan serta vitamin A, B, C, dan K. Buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat memperlambat degradasi otak dan meningkatkan koneksi saraf.

Bagi pria, blueberry memiliki manfaat luar biasa bagi jantung dan menjinakkan metabolisme, yang juga cenderung melambat seiring pertambahan usia. Selain itu, blueberry juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 karena kaya akan antosianin, yang menyeimbangkan kadar glukosa darah dalam tubuh. Terakhir, buah ini juga mengemas banyak serat dan protein, yang sekali lagi, penting untuk pria.

Lalu, bagaimana dengan makanan yang harus dihindari setiap harinya? Segala makanan yang melalui proses pemanggangan, serta cookies atau kue kering. Walaupun sangat menggoda, ingatlah bahwa makanan-makanan itu juga mengandung lemak trans yang tinggi. Lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular dan gangguan hati.

Selain itu, sebagian besar makanan yang dipanggang juga diproses dengan minyak terhidrogenasi dan melalui pengawetan, yang lagi-lagi menambahkan lapisan bahan kimia ke dalamnya. Kedua makanan tak sehat itu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2 yang lebih banyak diidap pria. (tem.c/G)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top