Metro

MTs Al-Jihad Cilodong Depok Uji BTQ Siswa Baru TA 2019/2020

foto

Depok, Toentas.com,. –  Memasuki Tahun Ajaran Baru 2019/2020, MTs Al-Jihad Cilodong Depok uji baca,  tulis,  dn Qur’an atau BTQ para siswa baru.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah MTs Al-Jihad Cilodong Depok Dra.Hj.Neni Argaeni, M.Pd.I.,.

Kepala Sekolah MTs Al-Jihad Cilodong Depok sedang memberikan wejangan untuk para siswa baru MTs Al-Jihad Cilodong Depok  TA 2019/2020.

Kepala Sekolah MTs Al-Jihad Cilodong Depok sedang memberikan wejangan untuk para siswa baru MTs Al-Jihad Cilodong Depok TA 2019/2020.

Menurut Dra.Hj.Neni Argaeni, M.Pd.I., MTs Al-Jihad Cilodong Depok  dalam melakukan MOS (Masa Orientasi Siswa –  red!) tidak ada yang namanya perploncoan, namun yang ada hanyalah para guru didampingi pengurus OSIS dan MPK MTs Al-Jihad Cilodong Depok melakukan pengujian BTQ terhadap para siswa baru.

“Karena dengan begitu kami akan tahu kualitas BTQ para siswa baru.  Jikalau ada yang kurang maka tugas kami memperbaikinya menjadi lebih baik lagi, ” katanya kepada wartawan Toentas.com di Aula Al-Jihad Cilodong Depok, Kamis (11/7).

Lebih lanjut,  Dra.Hj.Neni Argaeni, M.Pd.I., mengungkapkan bahwa selama aktivitas di sekolah,  para siswa baru diwajibkan untuk sholat Dzuhur dan sholat Dhuha bersama.

Mengingat pelaksanaan MOS ini dari pagi sampai sore,  maka Dra.Hj.Neni Argaeni mewajibkan para siswa perempuan untuk membawa makanan,  sedangkan untuk para siswa laki-laki diwajibkan membawa sarung.

Bukan hanya itu saja,  masih menurutnya,  MOS ini berlangsung dari tanggal 11-13 Juli 2019. Para siswa baru diwajibkan membawa Al-Qur’an setiap hari dan membawa bekal selama masa orientasi.

“Pada penutupan MOS tanggal 13 Juli besok,  MTs Al-Jihad Cilodong Depok akan menampilkan seluruh kegiatan extra kurikuler  atau ekskul yang bertujuan para siswa baru akan mau masuk menjadi anggota salah satu ekskul, ” tukasnya seraya menutup pembicaraan dengan Toentas.com. (Inge Thirta), –

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top