Wisata

6 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Disambangi Saat Berlibur

foto

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Korea Selatan kian menjadi incaran para wisatawan mancanegara, salah satunya Indonesia. Digemarinya budaya Korea membuat segala macam hal yang berkaitan dengan Korea Selatan makin diminati. Tak ketinggalan, tempat wisata di Korea Selatan menjadi pilihan berlibur banyak orang.

Meski luas Korea Selatan lebih kecil dibanding Korea Utara, negara ini memiliki beragam destinasi yang begitu menakjubkan. Mulai dari keindahan alam seperti pegunungan dan kepulauan, wisata budaya, hingga kuliner, tempat wisata di Korea Selatan akan sayang dilewatkan begitu saja.

Jika Anda memilih Korea Selatan sebagai tujuan berlibur, tak ada salahnya untuk mengetahui tempat wisata di Korea Selatan terlebih dahulu. Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang populer di kalangan wisatawan.

Beberapa tempat wisata di Korea Selatan ini bahkan kerap muncul di drama atau acara Korea Selatan. Berikut tempat wisata di Korea Selatan populer yang berhasil wartawan rangkum dari berbagai sumber.

Istana Gyeongbokgung

Terletak di sebelah utara Kota Seoul, Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini merupakan tempat tinggal resmi dan utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon.

Istana ini unik karena wilayahnya yang luas dengan harmoni bangunan yang ada. Istana ini juga merupakan satu-satunya istana yang memiliki keempat gerbang utama yang masih tersisa hingga sekarang.

Di dalam area istana, pengunjung dapat melihat banyak bangunan yang telah dipugar. Pengunjung akan menikmati variasi bangunan dengan masing-masing fungsinya.

Anda juga bisa menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Pastikan untuk mengatur waktu kunjungan Anda untuk dapat menyaksikan pertunjukan budaya.

Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan penerimaan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana jika jadwal Anda memungkinkan.

Jeju Island

Jeju Island juga sebagai salah satu destinasi wisata yang hits dan terkenal karena dipergunakan sebagai lokasi syuting dari beberapa K-Drama. Pulau menakjubkan yang hanya berjarak 85 km dari pantai ini adalah salah satu tempat paling indah di Korea Selatan. Jeju Island telah terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru.

Pantai pasir putih yang nyata dikelilingi oleh hutan pinus, kawah gunung berapi dan gua lava, taman botani yang indah dan budaya yang kaya adalah beberapa dari titik-titik tinggi dari surga alami ini. Lokasinya berada di Semenanjung Korea bagian Selatan, sebelah Barat Daya Provinsi Jeolla Selatan.

Namsan Seoul Tower

Landmark paling terkenal di Seoul tidak lain adalah Namsan Seoul Tower. Ikon kota Seoul ini terletak di puncak Gunung Namsan di pusat kota. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun.

Tempat ini paling terkenal dengan pemandangan nightscape kota yang penuh gemerlap. Bagi penggemar hallyu, menara ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi, karena telah ditampilkan dalam drama seperti “My Love From the Star (2013)” dan “Legend of the Blue Sea (2016).”

Menara ini tidak hanya menampilkan dek observasi, tetapi juga berbagai kafe dan restoran di antara fasilitas lainnya. Menara Namsan Seoul adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan malam yang menyenangkan bersama teman atau orang yang dicintai, sambil menikmati pemandangan malam.

Untuk naik ke atas menara, pengunjung diwajibkan membayar tiket sebesar 10.000 Won (Rp 130.000) untuk dewasa dan 8.000 Won (Rp 105.000) untuk anak-anak.

Nami Island

Pulau Nami terletak di kawasan Chuncheon, di Korea Selatan. Pulau ini sangat unik karena bentuknya yang seperti bulan sabit dengan luas 430 ribu meter persegi.

Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menaiki kereta dari kawasan Yongsan di Seoul ke kawasan Gapyeong di Chuncheon selama kurang lebih satu setengah jam. Setelah sampai di Gapyeong, Anda bisa naik kapal feri untuk menyeberang ke Pulau Nami.

Pulau Nami terkenal dengan deretan pohon yang sangat cantik untuk diabadikan di dalam foto. Deretan pohon maple, ginko, dan metasequioa terlihat sangat indah.

Di Pulau Nami, Anda bisa berjalan-jalan naik sepeda keliling pulau sambil melihat-lihat. Bila lelah, Anda bisa menikmati jajanan hotteok atau pancake khas Korea dengan isian gula dan minum kopi sambil menikmati Sungai Han.

Pasar Malam Myeongdong

Jika Anda baru pertama kali ke Korea Selatan, pasar malam Myeongdong wajib dikunjungi. Berlokasi dengan dua departement store besar seperti Lotte dan Shinsegae, Seoul, tempat ini dikenal sebagai surganya brand make up dan kuliner jajanan pasar khas Korea.

Sebagai distrik mode dan perbelanjaan, banyak pemuda Korea dan wisatawan internasional mencari penawaran hebat dan tren terbaru. Myeong-dong membentang sekitar 1 kilometer dari Stasiun Myeong-dong (Seoul Subway Line 4) ke Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store.

Bahkan jika berbelanja bukan hal yang Anda sukai, Anda masih dapat menikmati Myeong-dong dengan mencoba makanan jalanan dan banyak restoran terkenal di daerah ini

Disini Anda akan dimanjakan dengan kuliner kaki lima khas Korea Selatan seperti tteokbokki, gyeranbbang, dan masih banyak lagi. Selain makeup dan kuliner, di sepanjang jalan area Myeongdong pun berjejer rapi para pedagang yang menjual pakaian dan aksesoris untuk oleh-oleh.

The Garden of Morning Calm

Garden of Morning Calm adalah taman botani yang menghadirkan keindahan otentik Korea melalui alam. Berbagai taman bertema unik, termasuk hutan kacang pinus yang rimbun, menawarkan kesempatan yang sangat baik untuk berjalan-jalan santai. Setiap taman terhubung dengan petak bunga dan padang rumput hijau, atau jalan setapak lainnya.

The Garden of Morning Calm adalah destinasi populer, terutama di kalangan penggemar hallyu. Tempat ini kerap digunakan sebagai tempat syuting untuk beberapa drama, film, dan program Korea

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top