Nurdin Halid Tak Menjamin Golkar Sulsel Solid Dukung Airlangga

Jam : 13:46 | oleh -88 Dilihat

Jakarta, ToeNTAS.com,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid menyatakan mendukung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar di musyawarah nasional yang akan datang. “Sudah mendukung (Airlangga), ya,” kata Nurdin di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Ahad, 11 Agustus 2019.

Meski demikian Nurdin mengakui tak bisa menjamin dukungan Golkar Sulawesi Selatan solid untuk ketua umum inkumben itu di munas nanti. “Endak, tidak ada jamin menjamin soal begitu, ya, dukung iya,” kata Nurdin seraya tertawa.

Menurut dia, tak ada satu pun orang yang bisa memastikan dukungan semacam itu. Nurdin pun mengatakan bahwa tak adanya kepastian dukungan dalam setiap kontestasi apa pun.

“Sekarang begini, ada enggak yang bisa menjamin orang ketika masuk TPS (tempat pemungutan suara). Orang kampanye, capres kampanye, caleg kampanye, menghitung-hitung di atas kertas. Ada enggak jaminan semua yang pernah ikut kampanye memilih? Enggak ada,” kata dia.

Nurdin Halid salah satu Ketua DPD Golkar yang pernyataan dukungannya diperebutkan oleh dua kandidat ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Di hari yang sama dengan deklarasi DPD Golkar Sulsel kepada Airlangga, politikus Golkar Yorrys Raweyai mengklaim bahwa Nurdin ada di pihak Bambang Soesatyo.

Nurdin tak ambil pusing soal namanya yang diklaim kedua kubu. Menurut dia, saling klaim adalah urusan biasa dalam dinamika penggalangan dukungan politik. “Biasa saling mengklaim. Dari setiap munas, pasti jumlah suara itu lebih banyak daripada yang sebenarnya. Kenapa? Karena saling klaim,” ujarnya.

Menurut Yorrys Raweyai, DPD Golkar Sulawesi Selatan menyatakan dukungan mereka untuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hingga berakhir di tahun 2019 ini. Setelah itu mereka akan deklarasi mendukung Bamsoet sebagai calon ketua umum partai beringin periode 2019-2024.

Yorrys juga menyebut Nurdin Halid akan tergabung dalam tim sukses Bamsoet, bersama dirinya dan sejumlah politikus Golkar lainnya. “Oh iya, dia salah satu tim sukses,” kata Yorrys dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Ahad, 7 Juli 2019. (tem.c/M)