Metro

Jokowi Akan Pimpin Upacara HUT ke-74 TNI di Halim Perdanakusuma

foto

Jakarta, ToeNTAS.com,- Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan digelar di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pagi ini. Presiden Joko Widodo rencananya akan memimpin upacara parade dan defile Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019.

Dari rangkaian acara yang diterima detikcom di lokasi, Jokowi akan didampingi panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Upacara parade dan defile peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Pantauan wartawan, Sabtu (5/10/2019), saat ini para prajurit sedang melakukan geladi bersih upacara parade dan defile ini digelar di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Berbagai alutsista milik TNI telah berjejer rapi dan akan memeriahkan HUT ke-74 TNI.

Begitu juga Prajurit TNI telah bersiap untuk mengikut upacara peringatan HUT TNI. Pasukan parade berjumlah 6.806 personel terdiri dari lambang-lambang kesatuan.

Pesawat udara yang akan dikerahkan dalam rangka HUT ke-74 TNI Tahun 2019 berjumlah 157 unit. Berbagai demonstrasi keterampilan prajurit juga akan memeriahkan kegiatan yang terdiri dari kolone senapan, bela diri militer dan tari perang garuda, terjun payung, demo udara.

Selain itu, TNI juga akan melakukan demo tempur dengan susunan alutsista parade terdiri dari Radar Surveillance 2 unit, Turangga 2 unit, Oerlicon 2 unit, RM 70 Grad 2 unit, IVERLS 4 unit, Serpa 2 unit, NIPCP Mistral 2 unit, Caesar 4 unit, Atlas Mistral 2 unit, Astros 4 unit, Ailoa 8 unit, 2 pesawat Boeing 737, 2 pesawat CN 235, 2 pesawat F 16. Demonstrasi ketrampilan prajurit terdiri dari kolone senapan, bela diri militer dan tari perang garuda, terjun payung, dan demo udara. (det.c/B)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Situs resmi tabloid ToeNTAS yang sudah terbit lebih dari 20 tahun.

Copyright © 2017 Yayasan ToeNTAS Sakinah

To Top