Pemain Timnas U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Jam : 23:25 | oleh -85 Dilihat

ToeNTAS.com,- Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola tanah air. Pemain timnas U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia. Kabar itu diketahui Wartawan melalui Media Officer PSSI, Bandung Saputra. “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Allah SWT sdr Alfin Lestaluhu, pemain Timnas U-16,” deimikian info yang diberikan Saputra kepada Wartawan lewat WhatsApp.

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI), mengucapkan ucapan belasungkawa yang diunggah di akun twitter resmi mereka. “Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu.” “Selamat jalan, Alfin, terima kasih atas segala perjuanganmu untuk nama harum Indonesia,” tulisnya. Ucapan dukacita juga disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.  “Keluarga besar PSSI menyampaikan duka yang mendalam untuk Alfin,” ucap Ratu Tisha Destria seperti disampaikan Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

“Doa terbaik untuk Alfin dan keluarga. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk Timnas Indonesia,” tulis Ratu Tisha.  Sebelumnya, dikabarkan bahwa Alfin Lestaluhu merupakan salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu. Alfin yang bermain sebagai bek kanan di timnas U-16 Indonesia itu pulang kampung ke Ambon pada 24 September 2019 setelah tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16.

Ketika itu, timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke turnamen Piala Asia U-16 2020.  Dua hari setelahnya, atau Kamis (26/9/2019), Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Ambon. Alfin Lestaluhu meninggal dunia dalam umur yang masih sangat belia, 15 tahun. (kom.c/W)