Redpel Tabloid Kontras, Kastoko Sakit, Ketua PWI Jaksel Beri Bantuan Tongkat

Jam : 11:43 | oleh -318 Dilihat

ToeNTAS.com,- Ketua Kordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), Edi Kuswanto menjenguk Redaktur Pelaksana Tabloid Kontras, Kastoko Alamkas yang sedang  berbaring Sakit di Rumahnya, Perumahan Mampang Indah I  Depok, Jum’at, (1/11).

Dalam kunjungannya menjenguk Kastoko Alamkas yang sedang sakit sudah beberapa bulan, Edi Kuswanto memberikan bantuan sebuah Tongkat untuk membantu jalan, karena Kastoko Alamkas sendiri diketahui pada hari Senin, (28/10) menjalani operasi pada kakinya karena  ada luka akiibat penyakit gula yang diderita sejak lama, sehingga bila berjalan mengalami kesulitan dan perlu bantuan ‘Tongkat’.

Edi Kuswanto dalam kesempatan itu kepada ToeNTAS.com mengatakan, bahwa kepeduliannya terhadap sesama Wartawan yang biasa meliput di wilayah Jakarta Selatan sedang terkena musibah merupakan kometmennya  sebagai Ketua  PWI Jaksel, “Terus terang Mas kedatangan Saya ke rumah Mas Kastoko ini merupakan panggilan dari hati yang paling dalam, disamping itu, hal ini merupakan kometmen Saya sebagai Ketua PWI Jakarta Selatan peduli dan bila perlu membantu  anggota Saya yang sedang terkena musibah, walau bantuannya tersebut tidak seberapa” kata Edi kepada ToeNTAS. Com.

Kami, kata Edi, bahwa kedatangannya  menjenguk Kastoko sedang sakit ini, disamping atas nama pribadi dan sudah barang tentu juga mewakili teman-teman Wartawan Jakarta Selatan, “Kami mendo’akan agar Mas Kastoko cepat sembuh  dan agar dapat beraktivitas sebagai seorang Wartawan senior di Jakarta Selatan” katanya sambil wajahnya sedih.

Kastoko Alamkas sendiri kepada Wartawan ToeNTAS. Com mengatakan, bahwa pihaknya menderita sakit gula sudah cukup lama, namun tidak pernah dirasakan, sehingga pada saat itu dadanya terasa sesak sulit untuk bernafas, kemudian oleh Keluarga dilarikan ke RSUD Depok, dan disana diberikan oksegen dan infus.

Lebih lanjut, kastoko mengatakan,  bahwa penyakitnya sudah merambah ke gejala jantung, gejala ginjal dan  merambah ke paru. Di RSUD hanya di rawat beberapa hari kemudian pulang karena sudah membaik, namun berselang beberapa hari di rumah, tampaknya serangan sesak nafas kembali muncul, akhirnya di larikan ke RS. Tarakanan, yang sebelumnya sempat beberapa hari juga di rawat di RSUD Pasar Minggu.

“Sekarang Alhamdulillah sudah membaik, makan sudah mulai tidak enek dan yang dirasakan hanya luka habis di operasi di kaki Mas…”kata Kastoko di damping Ketua PWI Jakarta Selatan kepada ToeNTAS. Com.

Disamping itu  Kastoko Alamkas mohon Do’anya dari teman-teman PWI Jakarta Selatan, “Saya terimakasih Mas Edi yang mana telah peduli dengan kondisi Saya ini….” Katanya. (nana).-