PKL Tanah Abang Menjamur di Tepi Jalan, Ini Kata Anies-Sandi

Jam : 05:14 | oleh -146 Dilihat

Jakarta, (ToeNTAS.Com),-  Anies Baswedan tidak menanggapi keberadaan pedagang kaki lima yang saat ini kembali menjamur di pinggir jalan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. “Setahu saya, saya baru bertugas mulai Oktober,” katanya, Jumat, 12 Mei 2017.

Menurut Anies, menjamurnya pedagang kaki lima lebih baik ditanyakan kepada gubernur yang masih bertugas. “Kalau persoalan hari ini, izinkan kami menghormati yang sekarang sedang bertugas, Pak Djarot, untuk menunaikan tugasnya,” ucapnya.

Anies mengatakan pedagang kaki lima memang harus ditata agar tidak menyebabkan kemacetan di jalan raya. Namun Anies menuturkan, saat ini, persoalan itu harus diselesaikan gubernur aktif. Sedangkan Anies, meski memenangi pilkada DKI, baru dilantik pada Oktober nanti.

Pendapat yang sama juga disampaikan Sandiaga Uno, pasangan Anies dalam pilkada DKI. Dia mengatakan tidak ingin berkomentar karena menghormati gubernur yang masih menjabat saat ini.

“Bungkamnya Anies-Sandi bukan berarti tidak memperhatikan persoalan di Jakarta,” ucapnya. Mereka sudah menyusun program-program yang nantinya diterapkan setelah dilantik. “Kami akan membahasnya di tim sinkronisasi, salah satunya bagaimana menata tanpa air mata dan membangun tanpa duka untuk para PKL,” ujarnya.(temp.c/kris).-