Menteri Desa Siap Diperiksa KPK Terkait kasus dugaan suap.

Jam : 03:21 | oleh -24 Dilihat

Jakarta, (ToeNTAS.Com).- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, akan terbuka terhadap setiap upaya penyelidikan yang dilakukan KPK. Bahkan bila diperlukan, Eko juga siap memberikan keterangan.

“Harus transparan, termasuk saya anytime siap diperiksa,” kata Eko di kantornya, Kalibata Jakarta, Sabtu 27 Mei 2017.

Namun, Eko sejauh ini mengaku belum tahu pasti siapa pegawai kementeriannya yang terjaring operasi tangkap tangan KPK Jumat kemarin. Termasuk soal kabar bahwa yang diciduk itu adalah Irjen Kementerian, Sugito.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menuturkan, pesan dari Presiden Jokowi adalah meningkatkan performance kementerian dan integritasnya. Untuk itu, dia akan komitmen dengan transparansi termasuk membentuk berbagai satgas.

Dalam upaya menciptakan transparansi dan performance kementerian, maka dibentuk berbagai satgas. Irjen Sugito, menurutnya termasuk orang yang sangat mendukung transparansi di kementerian tersebut.

“Beliau salah satu paling dukung. Makanya saya prihatin sekali menimpa beliau,” katanya.

Satu dari tujuh orang yang diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi Jumat, 26 Mei 2017, dikabarkan yakni, Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigran, Sugito. Ia ditangkap terkait dugaan suap pemberian opini WTP dari BPK untuk Kemendes. (vv.c.id/nge).-